Soal Intoleransi, Walikota Bogor Bisa Contoh Jokowi
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 25 September 2013

Kalangan Sendiri

Soal Intoleransi, Walikota Bogor Bisa Contoh Jokowi

daniel.tanamal Official Writer
4405

Juru Bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging melihat bahwa dalam soal keberanian menegakkan hukum dan konstitusi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi bisa menjadi "guru besar" bagi Walikota Bogor terpilih, Bima Arya Sugiarto.

“Contohlah bagaimana Joko Widodo berani mengatakan "tidak" pada kelompok intoleran di Kelurahan Lenteng Agung Jakarta yang menuntut pergantian Lurah karena lurahnya Kristen. Joko Widodo tidak bernegosiasi utk menyenangkan semua pihak. Dia memilih menegakkan hukum dan konstitusi Republik Indonesia,” kata Bona dalam email-nya kepada Jawaban.com, Senin (23/9).

Bona juga berharap agar Bima Arya yang baru saja terpilih dapat meneruskan konsistensinya dari dosen yang baik, menjadi penegak hukum dan konstitusi yang baik. “Semoga Arya Bima bukan hanya dosen yg baik tetapi semoga beliau juga adalah negarawan yg memastikan bahwa Bogor adalah bagian dari Republik Indonesia, bukan negara dalam negara yg membangkang terhadap aturan nasional Republik Indonesia,” tegas Bona.

Banyak cara yang digunakan para pemimpin di Indonesia dalam mengatasi permasalahan di dalam masyarakat. Namun seringkali cara yang dipakai adalah pembiaran dan proses penyelesaian yang berlarut-larut hingga tidak terselesaikan bahkan hingga masa jabatan pemimpin itu usai, hingga membuat beban bertambah berat bagi pemimpin selanjutnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Meski Dikucilkan Karena Menikah, Uskup Ini Tetap Bertahan

Umat Kristen Dunia Perlu Bersatu Dalam Keragaman

Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Raih Diana Award 2013

 

 

 

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami