Serba Serbi Seputar Peresmian Blok G Tanah Abang
Sumber: merdeka.com

Nasional / 3 September 2013

Kalangan Sendiri

Serba Serbi Seputar Peresmian Blok G Tanah Abang

Lois Official Writer
4854

Senin pagi (2/9/2013) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan Gedung B di Blok G Tanah Abang yang diperuntukkan rekolasi PKL. “Ada 968 PKL yang jualan di lantai 2 dan 3 dan 1.304 pedagang lama di lantai 1, totalnya ada 2.272 usaha,” ujar Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis. Berikut ini beberapa hal yang terjadi :

Undian Berhadiah

Joko Widodo menyarankan kepada Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis agar sering mengadakan undian berhadiah di Pasar Blok G Pasar Tanah Abang. “Dipajang-pajang sepeda motor, mobil, jangan kalah dengan mal, kalau mal mobil di sini mobil. Pak Djangga tolong taruh di sini hadiah, biar ibu-ibu banyak datang ke sini, karena ibu-ibu suka dengan hadiah,” ujar Jokowi sebelum meresmikan Blok G.

Ada Hiburan Rakyat Tiap Akhir Pekan

“Saya titip pada PD Pasar Jaya, setiap hari Sabtu Minggu diadakan keramaian entah keroncong entah keramaian apa, biar banyak orang yang hadir di Blok G ini,” ujar Jokowi dalam sambutan peresmian.

Borong Pakaian Rp 900 ribu

Usai meresmikan Blok G Pasar Tanah Abang, Jokowi langsung meninjau pedagang yang berjualan di lantai 2. Jokowi pun memborong baju pakaian anak sebanyak 15 potong dan pakaian atasan perempuan sebanyak 4 potong. Setelah selesai, Jokowi turun ke bawah dan meninjau tempat jualan makanan dan minuman.

2 Minggu Tak Jualan, Dianggap Gugur

Jokowi meminta pedagang segera menempati kios yang mereka dapatkan. “Pedagang segera buka kiosnya, kalau kewajiban tidak dipenuhi ya gugur. Kalau nggak buka kesannya jadi kumuh,” ujarnya.

Akan Sediakan Wifi

Dalam Blok G ini ada beberapa penambahan fasilitas yang dibangun yaitu wifi, galeri ATM dan Bank BRI. Promosi sudah dilakukan dengan memasang umbul-umbul.

Akan Dijaga 24 Jam Non Stop

“Sampai tertib nanti 24 jam, kita enggak beri peluang lagi mereka jualan di jalan. Kalau ada lagi kan susah,” ujar Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah, Senin (2/9).

Buka Training

“Saya akan buka training bagaimana melayani pembeli, bagaimana menata barang, manajemen buku sederhana, kita upgrade untuk naik ke level tinggi,” ujarnya.

Selain itu Jokowi juga memerintahkan agar pedagang mendapat latihan dari Dinas UMKM. “Bagaimana mengucapkan selamat pagi, siang. Diucapkan terima kasih agar cara-cara ini bisa menarik pembeli datang ke Blok B bisa terlayani,” katanya.

Janji Buatkan Lapak Baru

Jokowi janji membuatkan lapak dagang baru untuk mereka yang tak ber-KTP DKI namun biasa berdagang di Pasar Tanah Abang. “Memang berapa warga dari luar sini datang yang ingin daftar di sini, ratusan orang. Tapi ini terbatas, nanti kita buatkan pasar lagi, persis seperti ini. Buat yang lain, nanti diisi semua,” kata Jokowi.

Kini wajah Tanah Abang tidak dihiasi dengan pedagang di pinggir jalan lagi. Hal ini tentu membuat jalan lalu lintas di sana makin teratur dan diharapkan tidak ada kemacetan. Selain itu, kita harapkan wajah Jakarta berubah jadi lebih bersih, teratur, bebas macet, bebas banjir, ataupun masalah lainnya yang selama ini dialami ibukota Indonesia ini.

 

Baca juga :

Lorenzo Tetap Pimpin Sesi Latihan Akhir MotoGP Inggris

Resep Waldrof, Salad New York Sebagai Hidangan Pembuka

Percayakah Anda Kehidupan Setelah Kematian?

Saat Orangtua Bersatu (Rujuk Kembali)

Ubah Gaya Hidup Agar Kanker Serviks Terhindar

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Dapatkan Free Ticket Launching SUPERBOOK

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami