Seorang Putra Jenderal China Terjerat Kasus Pemerkosaan
Sumber: mydailynewswatchng.com

Nasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Seorang Putra Jenderal China Terjerat Kasus Pemerkosaan

Lori Official Writer
4131

Li Tianyi, putra seorang Jenderal China diadili akibat terjerat kasus pemerkosaan terhadap seorang wanita di sebuah hotel di kota Beijing, Februari 2013 lalu. Pemerkosaan tersebut dilakukan bersama dengan lima rekan lainnya usai pesta minum di sebuah bar.

Dari laporan kantor berita China Xinhua, kasus yang menimpa lelaki remaja berusia 17 tahun ini menjadi bahan pergunjingat dan mengundang kemarahan dari publik. Kini Li Tianyi tengah menjalani sidang perdananya. Namun keluarganya membantah keterlibatan remaja ini, sebab dianggap hanya sebuah kasus prostitusi. Bantahan itu juga diperkuat oleh seorang pakar hukum yang mengatakan bahwa korban merupakan pelayan hotel.

“Jika ini kasus pemerkosaan, maka efek memerkosa pelayan bar jauh lebih kecil ketimbang memerkosa putri keluarga baik-baik,” ungkap pakar hukum bernama Yi Yanyou tersebut, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (28/8).

Selain kasus ini, putra Jenderal Li Shuangjiang, dekan musik Akademi Kesenian Angkatan Darat China ini ternyata juga pernah terlibat dalam sejumlah kasus. Di tahun 2011, ia terlibat penabrakan sepasang suami istri saat berkendaraan hingga melakukan tindak kekerasan terhadap pasangan tersebut. Namun kala itu, ia bebas dari hukuman sebab ditempuh dengan jalur damai.

Untuk diketahui, ulah yang menjerat anak-anak pejabat China ke dalam hukum sangat marak terjadi. Sehingga mengakibatkan kegeraman publik karena menggunakan jabatan orang tuanya untuk dapat melakukan berbagai hal.

Kasus ini serupa seperti ulah seorang remaja yang mengaku diri anak pejabat tempo lalu di Jakarta. Jabatan orang tua memang kerap dipakai sebagai identitas agar diakui dan disegani sehingga digunakan untuk melakukan berbagai tindakan melanggar hukum.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Saat Partai Politik Gandeng Figur Bersih Sebagai Kandidat Presiden

Pasangan Lansia Ini Setia Meninggal Bersama

Lurah Susan Akan Didemo, Polisi Siagakan 434 Personel

Ahok : Tidak Boleh Tentukan Nasib Pegawai karena Agama !

Tindak Tanduk Lurah Susan, Lurah yang Ditolak Warga

Sembuh Miom 6,9 cm Tanpa Operasi!

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami