Foxconn Ganti Tenaga Manusia dengan Jutaan Robot Pekerja
Sumber: inilah.com

Nasional / 1 July 2013

Kalangan Sendiri

Foxconn Ganti Tenaga Manusia dengan Jutaan Robot Pekerja

Lois Official Writer
5203

Foxconn Technology Group, pabrik produsen gadget di China kini sudah memproduksi 20.000 robot pekerja dan jumlah tersebut bakal terus meningkat seiring dengan tujuan mereka memiliki jutaan robot pekerja di pabriknya. Hal ini dilakukan karena para pekerja manusia akan segera diganti dengan robot.

“Upah pekerja di China terus naik, oleh karena itu perusahaan kini tengah mempercepat penelitian dan pembuatan robot, demi mengejar ketertinggalan yang ada,” ungkap CEO Foxconn Terry Gou. Perusahaan yang merupakan pabrik terbesar di dunia ini hanya akan menggunakan tenaga kerja manusia di bagian tertentu saja.

“Kami sudah memproduksi lebih dari satu juta robot pekerja. Ke depannya kami akan menambah satu juga lagi robot pekerja. Nantinya pekerja kami yang manusia hanya bakal menjabat sebagai teknisi saja,” tambah Gou. Adapun klien Foxconn yang memakai jasa mereka yaitu seperti Apple, Microsoft, Sony, dan lain sebagainya.

Banyak berita miring yang beredar tentang pabrik satu ini. Minimal ada belasan karyawannya yang melakukan aksi bunuh diri akibat tekanan kerja yang begitu berat dan gaji yang sangat rendah. Apapun kenyataannya, rupanya Foxconn sudah mengantisipasi dengan pembuatan robot sebagai tenaga kerja. Hanya saja, apakah itu solusi terbaik, hal itu belum dapat dipastikan.

 

Baca juga :

13 Karyawan Foxconn Lakukan Aksi Bunuh Diri

Kisah Tragis di Balik Pembuatan iPhone 5

Resep Unik, Lumpia Tape Coklat

Apa Sebabnya Orang Mengalami Hidup Kekurangan?

4 Pola Pengasuhan Anak yang Sering Dijumpai

22 Cara Agar Insomnia Bisa Tersingkir

Hati-Hati Pengaruh dari Televisi!

Sumber : inilah.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami