Pelaksanaan HUT Jakarta Masih Perlu Pembenahan
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 25 June 2013

Kalangan Sendiri

Pelaksanaan HUT Jakarta Masih Perlu Pembenahan

Lori Official Writer
4005

Kesuksesan perayaan HUT Jakarta yang ke-486 tampak nyata dengan membludaknya pengunjung serta semaraknya perayaan Jakarta Night Festival. Namun perayaan ini juga mendapat beberapa catatan yang perlu diperbaiki yaitu pengaturan keamanan, pedagang dan parkiran.

Sejumlah tanggapan dari masyarakat diterima sebagai gambaran kondisi pelaksanaan HUT Jakarta 2013 pada Sabtu (22/6) lalu. Mereka menilai bahwa perayaan yang diadakan pada tahun ini cukup meriah dibanding dari tahun yang lalu. Para pedagang misalnya, merasakan peningkatan keuntungan yang diperoleh dari biasanya.

Pada Minggu (23/6) kemarin, Jawaban.com melakukan wawancara langsung dengan para pedagang. Fendy seorang pedagang Es Doger mengatakan “Banyak yang laku. Orang ramai berarti keuntungan.”

Sementara Satpol PP yang bertugas mengatakan bahwa managemen parkiran masih belum teratur dan cukup membludak. Tempat parkiran terbilang kecil serta kondisi para pedagang yang sembarangan.

“Karena kita punya keterbatasan kemampuan, ya kita lepas aja. Untuk masalah parkiran kita serahkan kepada masyarakat.” ujar Satpol PP kepada Jawaban.com.

Pengaturan parkiran, keamanan dan  pedagang diakui masih sangat kurang dan perlu pembenahan seperti izin berdagang perlu dikenakan serta perlunya kesadaran para pengendara untuk menciptakan ketertiban lalu lintas.

Kendati pun demikian, HUT Jakarta tetap memberi kesan yang baik bagi para pedagang maupun pengunjung. Semoga di perayaan berikutnya, pesan-pesan ini menjadi masukan demi pembenahan yang lebih baik.


Baca Juga:

Jokowi Sampaikan Kesan dan Pesan Perayaan Jakarta Night Festival 2013

Jakarta Night Festival, Tim Gegana Disiagakan

SBY Lebih Baik Pilih Kapolri yang Jamin Kebebasan Beragama

Jelang Puasa, Daging Limbah Pun Beredar di Pasaran

Emergency Team,Tolong Doakan Operasi Kedua Anak Saya!

Sumber : Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami