NASA Pilih 4 Astronot Wanita Baru
Sumber: voaindonesia.com

Nasional / 19 June 2013

Kalangan Sendiri

NASA Pilih 4 Astronot Wanita Baru

Lori Official Writer
3415

Lembaga Antariksa AS, NASA, telah memperkenalkan delapan astronot baru yang setengahnya adalah wanita. NASA mengatakan bahwa ini adalah presentase wanita astronot terbanyak yang pernah terjadi. Kedelapan astronot baru itu merupakan hasil seleksi dari 6.000 lebih  pendaftar.

Delapan Astronot NASA itu adalah Nicole Aunapu Mann (Mayor Angkatan Darat), Anne McClain(pilot helicopter), Christina Hammock dan Jessica meir (Ilmuwan), Dr Andrew Morgan (dokter gawat darurat), Josh Cassada (Tentara Amerika), Victor Glover dan Tyler (Nick) Den Haag (Letnan Angkatan Udara).

Pengumuman hasil seleksi yang dilakukan pada Senin (17/6) waktu setempat itu, bertepatan dengan ulang tahun ke-30 peluncuran wanita pertama ke luar angkasa yaitu Sally Ride.

Para kandidat yang terpilih ini rata-rata berusia 30-an tahun dan memiliki pengalaman dibidang militer. Dalam waktu dekat mereka akan memulai pelatihan astronot di Pusat Antariksa Johnson di Houston, Texas pada Agustus mendatang.

Pencapaian dari banyaknya kandidat astronot wanita ini bukan unsur kesengajaan. Kavandi dari Nasa mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang berkualifikasi dari semua pendaftar. Ia menambahkan bahwa perempuan sudah turut serta dalam pencapaian di banyak bidang yang membuat mereka tidak lagi dibedakan dari laki-laki.

Wanita terbukti dapat diandalkan dalam berbagai hal. Maka dari itu, semoga semakin banyak wanita yang dapat menginspirasi dan turut ambil bagian di berbagai lini.


Baca Juga:

Inilah 3 Masalah Seputar Seleksi Masuk PTN

Tren Baru Protes Turki Dengan Hening Berdiri

Tahun 2045 Ada Robot Gantikan Tubuh Manusia

Bersama Superbook, Rebut Kembali Generasi Bagi Tuhan!

Mau BUKU, CD, dan Voucher Belanja ?

Sumber : foxnews.com, voaindonesia.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami