Presiden Gunakan Pesawat Milik Kerabat Pengedar Narkoba
Sumber: thecostaricanews.com

Nasional / 19 May 2013

Kalangan Sendiri

Presiden Gunakan Pesawat Milik Kerabat Pengedar Narkoba

Budhi Marpaung Official Writer
3665

Negara Kosta Rika beberapa hari lalu diramaikan dengan sebuah skandal yang melibatkan sang Presiden, Laura Chinchilla. Disebutkan di sejumlah media dalam negeri, Chinchilla dalam dua perjalanannya telah menggunakan jet pribadi milik seorang dari Kolombia yang disinyalir memiliki kedekatan dengan perdagangan narkoba.

Saat memberi keterangan ke publik pada Rabu (15/5) malam, sang Presiden menyalahkan para pembantu terdekatnya yang sudah gagal memeriksa latar belakang orang Kolombia bernama Gabriel Morales Fallon dan kaitannya dengan "kegiatan terlarang".

Kepala Kantor Intelijen dan Keamanan Kosta Rika Mauricio Boraschi, yang bertanggung jawab langsung atas perlindungan Presiden, mengatakan pihaknya tidak diinformasikan kepergian Presiden keluar negeri kala itu memakai pesawat pribadi.

"Kami sedang kaji secara rinci segala sesuatu yang terjadi, menentukan bagaimana laporan informasi tentang hal itu dihilangkan," ungkap Mauricio Boraschi sebagaimana dilansir Kompas online, Jumat (16/5).

Lebih lanjut, ia mengatakan akibat dari perjalanan tersebut, Presiden akhirnya dikaitkan dengan seseorang yang muncul pada sebuah pertemuan dengan menggunakan nama yang bukan miliknya dan protokol kenegaraan yang tidak diikuti.

Akibat skandal ini, satu menteri langsung menyatakan mengundurkan diri yakni Menteri Komunikasi Fransisco Chacon.

Dalam kesempatan berbeda, Gabriel Morales Fallon yang dikaitkan memiliki kedekatan dengan Luis Carlos Ramirez, seorang pengedar narkoba yang kini ditahan di Brazil, membantah apa yang dituliskan oleh media-media di Kosta Rika.

Dengan lantang, Morales menyatakan bahwa ia benar-benar tidak punya hubungan apapun dengan Ramirez.

Semoga Presiden SBY maupun presiden-presiden di Indonesia kelak tidak ada yang didapati berelasi atau pun menggunakan fasiitas yang dimiliki para bandar atau pengedar narkoba. Berharap setiap jajaran bawahan presiden bisa melindungi pemimpin bangsa dari hal-hal yang tentunya menggelisahkan dan bisa membuat marah rakyatnya ini.

Baca juga :

Kisah Nyata Suami Memburu Habis-Habisan Kasus Narkoba Istrinya

Duka Saat Pasangan Meninggal, Sisi Lain Dari Cinta

43 Tokoh Kristen Internasional Hadiri Celebration of Unity di Senayan

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami