Daftar 10 Pekerjaan Terbaik di AS
Sumber: adajendeladunia.blogspot.com

Nasional / 22 April 2013

Kalangan Sendiri

Daftar 10 Pekerjaan Terbaik di AS

Yenny Kartika Official Writer
5805

Situs pekerjaan Amerika Serikat CareerCast menelurkan daftar 200 pekerjaan yang dianggap terbaik, dengan menilainya dari 4 kriteria: lingkungan kerja, pendapatan, prospek kerja, dan tingkat stress.

Kebanyakan statistika yang digunakan untuk membuat daftar tersebut diperoleh dari agen pemerintahan AS.

Sepuluh besar pekerjaan terbaik didominasi oleh bidang kesehatan. Bidang ini diperkirakan semakin berkembang seiring dengan bertambahnya populasi warga AS.

Sementara itu, profesi yang menempati daftar terbawah antara lain: wartawan surat kabar—yang mencerminkan adanya kemunduran dalam industri media cetak, disusul oleh penebang, personil wajib militer, aktor, dan buruh anjungan minyak.

Berikut ini adalah 10 (sepuluh) besar pekerjaan “terbaik” di AS tahun 2013:

 

#10 Analis sistem komputer (Computer systems analyst)

Laporan CareerCast menunjukkan bahwa pengelolaan jaringan komputer akan semakin penting, karena semakin banyak perusahaan yang berpindah dari menggunakan dokumen hard-copy menjadi format digital.

 

#9 Ahli terapi fisik (Physical therapist)

Ahli terapi fisik bertugas memperbaiki mobilitas sang pasien. Bidang pekerjaan ini sangat berguna seiring dengan bertambahnya populasi warga AS yang mengalami penuaan.

 

#8 Ahli kacamata (Optometrist)

Lagi-lagi, bidang ini kian diperlukan karena bertambah banyaknya kaum tua yang mengalami penurunan kualitas penglihatan.

 

#7 Ahli terapi okupasional (Occupational therapist)

Profesi ini memiliki tugas membantu pasien yang terluka agar dapat kembali menyesuaikan diri dengan lingkungan mereka. Ahli terapi juga bertugas menyediakan perlengkapan untuk membantu si pasien agar dapat hidup mandiri setelah mereka sakit.

 

#6 Perawat/dokter gigi (Dental hygienist)

Menurut laporan, kesempatan di bidang perawatan kesehatan gigi akan semakin bertumbuh di tahun 2020.

 

#5 Perencana keuangan (Financial planner)

Sektor pengelolaan harta dan keuangan adalah salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi—mencapai $107.222 per tahun.

 

#4 Audiolog (Audiologist)

Dengan bertambahnya usia warga AS, audiolog—yang bertugas menangani masalah pendengaran—sangat diperlukan di negara ini. Profesi ini juga diklaim memiliki tingkat stress yang rendah.

 

#3 Insinyur perangkat lunak (Software engineer)

Perangkat lunak dan pembuatnya harus selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang makin cepat. Laporan CareerCast menyatakan bahwa komputasi awan alias cloud computing menjadi isu yang sedang hangat saat ini.

 

#2 Insinyur biomedis (Biomedical engineer)

Dari daftar sepuluh besar, profesi insinyur biomedis memiliki prospek kerja yang paling tinggi.

 

#1 Aktuaris (Actuary)

Menurut Wikipedia, aktuaris adalah ahli yang dapat mengaplikasikan ilmu keuangan dan teori statistik untuk menyelesaikan persoalan bisnis aktual. Profesi ini dianggap terbaik dilihat dari sisi pendapatan, tingkat stress, lingkungan kerja, dan prospek. Aktuaris yang bekerja di AS umumnya menekuni sektor asuransi.

 

Apakah profesi impian Anda ada dalam daftar tersebut? Jika Anda menjalani pekerjaan yang tak ada dalam daftar sepuluh besar di atas, apakah Anda menganggapnya sebagai profesi terbaik?

 

BACA JUGA:

Never Gone, Lagu yang Begitu Soulful dari Colton Dixon

Tersangkut Kasus, Kong Hee Dapat Dukungan Para Sahabat

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : CNN | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami