Akhiri Tes Kesehatan, Nelson Mandela Pulang dari RS

Nasional / 11 March 2013

Kalangan Sendiri

Akhiri Tes Kesehatan, Nelson Mandela Pulang dari RS

Yenny Kartika Official Writer
2232

Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan kembali ke kediamannya di Johannesburg, demikian dilaporkan kantor Kepresidenan Afrika Selatan.

Diberitakan bahwa Mandela (94) sebelumnya dibawa ke sebuah rumah sakit di Pretoria pada Sabtu (9/3) untuk menjalani tes kesehatan rutin dan mengatur kondisi kesehatannya terkait dengan usianya kini.

Juru bicara dari kepresidenan mengatakan, “Dokter-dokter telah menyelesaikan semua tes. Hasilnya, Mandela berada dalam kondisi baik, namun kesehatannya masih perlu dikontrol oleh tim medis.”

Pada Desember 2012 lalu, aktivis anti-Apartheid ini dirawat di rumah sakit selama 18 hari untuk perawatan penyakit batu empedu dan infeksi paru-paru yang dideritanya.

Meskipun saat ini ia jarang tampil di muka publik, Mandela, yang dikenal atas usahanya memperbaiki hubungan antarsuku di Afrika Selatan, tetap populer di negara itu. Pada November 2012, diluncurkan uang kertas bergambar Mandela. Pada tahun 1994, Mandela terpilih sebagai presiden pertama Afrika Selatan yang berkulit hitam. Ia juga dianugerahi Nobel Perdamaian atas perannya sebagai pemimpin yang mengakhiri apartheid tanpa menggunakan kekerasan. Atas usahanya, tokoh ini menjadi inspirasi di seluruh dunia.

 

Baca juga artikel lainnya:

Pelaku Pemerkosaan New Delhi Bunuh Diri

Guru Boleh Bawa Senjata ke Sekolah di AS

Pasca Ledakan Nuklir, Warga Fukushima Derita Stres Parah

Arkansas Tolak Aborsi Secara Ketat

Franklin Graham Tolak Obama Karena Dukung Aborsi

Persaingan Seru Felicia vs James Come di Shooting Solusi Life

Email dari Sahabat: Tulang yang Patah Kini Telah Tersambung

Sumber : ABC News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami