Ilmuwan Buktikan Telepati Itu Ada

Nasional / 10 March 2013

Kalangan Sendiri

Ilmuwan Buktikan Telepati Itu Ada

Lois Official Writer
6105

Baru-baru ini ilmuwan dari Duke University, North Carolina, Amerika melakukan penelitian dengan menggunakan tikus untuk membuktikan apakah telepati benar-benar ada. Mereka membuat bentuk kasar telepati pada hewan yang memungkinkan sepasang tikus menerima instruksi dengan menggunakan pikiran mereka. Hasilnya, kebenaran telepati itupun terbukti secara ilmiah.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan microchip yang ditanam pada otak, para tikus itu diteliti dan ternyata mampu berkolaborasi dan menyelesaikan puzzle sederhana meskipun ada dalam satu eksperimen, mereka terpisah ribuan mil.

Keberhasilan ini meningkatkan harapan bahwa suatu hari hewan dan manusia bisa membaca pikiran satu sama lain. “Sejauh yang dapat kami katakan, temuan ini mendemonstrasikan untuk pertama kalinya bahwa saluran langsung dari perubahan informasi perilaku dapat dibangun antara dua otak hewan tanpa menggunakan bentuk komunikasi yang biasa,” kata seorang peneliti.

Eksperimen ini masih awal dan masih akan banyak eksperimen lainnya yang berjalan. Jika bisa membaca pikiran hewan, tentu saja akan terasa aneh apalagi bisa membaca pikiran manusia. Hal-hal yang dulunya tersembunyi, kini dapat terungkap. Banyak keuntungan atau kelemahan, masih terlalu jauh untuk dinilai.

 

Baca juga :

Diet Adalah Permainan Pikiran

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Berbagai Masalah Anak dan Cara Penanganan Orangtua

Bahaya Masker dan Peranannya Dalam Kesehatan

Mengenal Makanan Tradisi Indonesia : Tumpeng

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami