Jokowi Akui Dirinya Kelinci Percobaan

Nasional / 5 November 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Akui Dirinya Kelinci Percobaan

daniel.tanamal Official Writer
3640

Komentar dan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalani kegiatannya selalu mengundang decak kagum. Kepolosan dan kesederhanaanya juga terkadang membuat pertanyaan didalam benak masyarakat terhadap mantan bupati Solo ini.

Seperti pernyataannya dalam ulang tahun ke-50 pengamat kebijakan publik dari Universitas Indonesia Andrinof Chaniago. Jokowi mengaku bahwa dirinya merupakan kelinci percobaan. "Dia (Andrinof Chaniago) datang ke Solo pertama kali dan mendorong maju. Saya ini kelinci percobaan Bang Andrinof," katanya di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11) malam.

Menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam, Jokowi memaparkan lebih jelas bahwa Andrinof adalah orang pertama yang mendesak dirinya maju menjadi pejabat nomor satu di Ibu Kota. Saat itu Jokowi berkeras menolaknya. "Saat itu saya bilang tidak mau, tidak mau, dan tidak mau terus," terangnya.

Namun karena keyakinan dan kegigihan Andrinof, jalur partai pun diambilnya melalui PDI Perjuangan. Jokowi pun manut untuk mengikuti instruksi partainya. "Terakhir karena ditugaskan partai, karena dorongan, akhirnya saya kecelakan menjadi Gubernur. Tapi, akan saya jalani," tutup Jokowi mengakhiri ceritanya.

Gubernur DKI yang kini ngetrend dengan istilah blusukan itu kini tengah mengemban tugas besar untuk mengembalikan ibukota Jakarta ke fungsinya semula, yaitu sebagai pusat tata pemerintahan negara, bukan sebagai biang masalah bagi bangsa. Bersama Basuki Tjahaja Purnama, mereka diyakini mampu mengubah kondisi Jakarta menjadi baru.

 

 


Sumber : okezone - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami