Bila Terpilih, Inilah Pesan Taufik Kiemas Untuk Jokowi

Nasional / 18 July 2012

Kalangan Sendiri

Bila Terpilih, Inilah Pesan Taufik Kiemas Untuk Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
3959

Joko Widodo (Jokowi) tinggal selangkah lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Perolehan suara yang lebih tinggi dibandingkan pasangan-pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lain sebagaimana yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei diprediksi kuat membawa dirinya dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada kursi DKI-1 dan DKI-II periode 2012-2017.  

Menanggapi hal ini, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Ketua Dewan Pembina PDI Perjuangan, Taufik Kiemas pun menyampaikan pesannya kepada sang kader partai.

"Janji sama rakyat di Jakarta diselesaikan dulu," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/7).

Lebih lanjut Taufik mengingatkan agar Jokowi harus bekerja keras dahulu di Ibukota sebelum PDI Perjuangan mempertimbangkan namanya untuk diangkat ke tingkat nasional (Presiden, red).

Kepastian tentang Jokowi sendiri sebagai Gubernur DKI Jakarta selanjutnya memang baru bisa diketahui pada 20 Juli mendatang yakni ketika KPU Jakarta mengumumkan hasil lengkap perolehan suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jika dari hasil suara yang didapatkan Jokowi-Ahok unggul mutlak maka dengan otomatis pasangan ini akan menggantikan Fauzi Bowo untuk masa kepemimpinan di Ibukota selama lima tahun mendatang. Sebaliknya, jika Jokowi-Ahok unggul tidak mutlak maka KPU Jakarta akan menggulirkan putaran kedua dimana yang bertanding disini nantinya adalah kandidat suara terbanyak pertama dan kedua.

Baca juga : 

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Mengaku Orang Pilihan dan Yakin Masuk Surga ?

I Still Believe

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami