Laga Persija-Persib Rusuh, 3 Tewas

Nasional / 28 May 2012

Kalangan Sendiri

Laga Persija-Persib Rusuh, 3 Tewas

Lestari99 Official Writer
6237

Laga antar musuh bebuyutan Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (27/5) kembali memakan korban. Korban tewas akibat pengeroyokan.

Kepala Bidang Operasional Satuan Polisi Pamomg Praja DKI Jakarta, Darwis Silitonga, menjelaskan korban pertama yang diketahui meninggal bernama Lazuardi alias Azu, usia 29 tahun, warga jalan Menteng Sukabumi RT 07/03 Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan dua korban lainnya belum diketahui identitasnya. Keduanya adalah laki-laki, usianya 28 dan 16 tahun.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan delapan orang menjadi korban pengeroyokan suporter sepak bola usai pertandingan Liga Super Indonesia antara Persija Jakarta dan Persib Bandung. Tiga meninggal dunia sedangkan lima orang luka-luka. Dua fotografer juga mengalami luka akibat lemparan petasan di dalam stadion.

Dari lima korban luka, satu orang mengalami luka serius dan masih dirawat di RSCM. Korban diketahui bernama Renaldi, 28. Sedangkan empat korban lainnya dilarikan ke RSAL Mintohardjo, namun tiga orang telah diperbolehkan pulang dan satu korban lagi masih dirawat.

Kerusuhan dan jatuhnya korban jiwa menjadi catatan gelap bagi dunia sepak bola Indonesia. Hal seperi ini tidak seharusnya terjadi jika setiap pihak saling mendukun dalam menciptakan situasi yang kondusif. Sungguh disayangkan bagaimana mudahnya nyawa melayang hanya demi ‘membela’ klub kesayangan. Entah apa yang hendak dibanggakan dari hal ini.

 

Baca Juga:

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami