Ketua DPR : Fasilitas Pendidikan Belum Merata

Nasional / 2 May 2012

Kalangan Sendiri

Ketua DPR : Fasilitas Pendidikan Belum Merata

daniel.tanamal Official Writer
6071

Keprihatinan terhadap fakta pendidikan di Indonesia yang masih jauh dari kemajuan, disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie. Menurutnya sangat diperlukan perbaikan pada faktor kualitas guru untuk pemerataan kualitas pendidikan.

"Walaupun mayoritas guru sudah lebih baik kesejahteraannya, namun masih banyak persoalan dengan guru-guru tersebut," ungkap Ketua DPR, Marzuki Alie lewat pesan singkat, Jakarta, Rabu (2/5).

Dirinya menambahkan bahwa persoalan pendidikan tidak hanya berada pada tingkatan nasional. Manajemen pendidikan di bawah pemerintah kabupaten atau kota juga menyisakan persoalan dikaitkan dengan kontestasi politik. Bahkan mahalnya biaya pendidikan juga menjadi perhatian tersendiri yang harus diselesaikan.

"Fasilitas pendidikan yang masih belum merata, karena tidak samanya keberpihakan kepala daerah terhadap dunia pendidikan. Masih mahalnya pendidikan yang tidak terjangkau semua anggota masyarakat," ujarnya.

Jika faktor pendidikan tidak mendapat perhatian yang cukup dan pembenahan yang mendalam, jangan berharap bahwa perkembangan kualitas manusia di negara ini akan maju. Kesadaran bersama untuk membangun karakter yang kuat harus mulai dilakukan.

Sumber : liputan6.com / niello
Halaman :
1

Ikuti Kami