Leg I Copa Del Rey 2012: Madrid 1: Barcelona 2

Nasional / 19 January 2012

Kalangan Sendiri

Leg I Copa Del Rey 2012: Madrid 1: Barcelona 2

Budhi Marpaung Official Writer
3978

Menegangkan, itulah kata yang dapat menggambarkan pertandingan leg 1 Copa Del Rey yang mempertemukan dua tim kuat, Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (19/1) dini hari tadi. Selisih satu gol menjadi bukti betapa alotnya laga klasik di negara Spanyol tersebut.

Seperti telah diprediksi, La Braugana langsung menekan pada menit-menit awal laga. Terbukti sejumlah kesempatan didapat, namun semua itu belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Real Madrid yang terus mendapat tekanan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, justru dapat mencuri gol terlebih dahulu lewat kaki Christiano Ronaldo pada menit ke-11. Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

Memasuki babak kedua, pasukan Pep Guardiola tak menyurutkan serangannya. Adalah kapten tim, Charles Puyol yang menjadi pembuka kran gol bagi Barcelona setelah pada menit ke-49, tandukan kepalanya berhasil mengoyak gawang lawan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Prahara bagi Los Merengues datang di menit 77 setelah Eric Abidal yang bebas dari jerat offisde berhasil menceploskan bola ke gawang kiper Casillas dan membalikkan skor menjadi 1-2. Hingga peluit panjang dibunyikan hakim utama, skor ini tetap bertahan.

Kekalahan yang diterima Real Madrid semakin memperkecil kesempatan mereka untuk lolos ke semifinal Copa Del Rey 2012. Sebaliknya, hasil ini justru semakin mendekatkan Messi dan kawan-kawan untuk merengkuh piala yang sempat hilang di musim lalu tersebut.

<embed src="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" bgcolor="#FFFFFF" allowfullscreen="true" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="400" height="309" flashvars="file=http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/0346e947b4d1a8e731f0db7b39dd2d08.flv.xml&caption=false&autostart=false&logo=http://www.jawaban.com/news/logo.png&allowfullscreen=true&backcolor=0xFFFFFF&frontcolor=0x000000&width=400&height=309" width="400" height="309"></embed>

Sumber : tvone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami