Kemewahan Pesawat Kepresidenan yang Dipesan Pemerintah

Nasional / 19 November 2011

Kalangan Sendiri

Kemewahan Pesawat Kepresidenan yang Dipesan Pemerintah

Lois Official Writer
2934

Saking mewah dan nyamannya, Anda tidak akan menyangka bahwa ruangan ini adalah ruangan sebuah pesawat. Jika pesawat biasa hanya terdiri dari banyak bangku, namun tidak demikian halnya pesawat yang hendak dibeli pemerintah ini. Pesawat Kepresidenan ini adalah jenis Boeng Business Jet, varian dari pesawat Boeing 737. Sesuai dengan kemewahannya, harganya pun luar biasa yaitu US$ 58 juta atau sekitar Rp 496 miliar.

Apa saja yang terdapat di dalam pesawat ini? Pesawat ini dilengkapi tempat duduk untuk 25-50 penumpang dimana tempat duduknya sangat nyaman untuk diduduki dan lux. Pesawat yang terdiri dari dua lantai ini juga dilengkapi dengan kamar tidur utama, kamar mandi yang lengkap dengan shower mewah. Ada ruang konferensi / ruang makan, dan juga kamar tamu.

Negara-negara pengguna pesawat jenis ini adalah Argentina Air Force (1 buah), Australia (2), Belarusia (1), Kolombia (1), India (1), Kepresidenan Madagascar (1), Malaysia (1), Nigeria (1), Afrika Selatan (1), Republik Tunisia (1), Kerajaan Uni Emirat Arab (6), dan Kerajaan Maroko (2).

Pertanyaan penting yang harus dijawab oleh pemerintah adalah perlukah pembelian pesawat seperti ini dilakukan. Kita harus melihat bagaimana situasi dan kondisi masyarakat Indonesia berbanding dengan besarnya harga sebuah pesawat yang mungkin hanya dinaiki oleh presiden seorang diri saja.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami