Kalah Dua Kali, Peluang Indonesia ke Brazil Tertutup Rapat ?

Nasional / 8 September 2011

Kalangan Sendiri

Kalah Dua Kali, Peluang Indonesia ke Brazil Tertutup Rapat ?

Budhi Marpaung Official Writer
1931

Kekalahan tim nasional sepakbola Indonesia dari Bahrain, Selasa (6/9) lalu membuat sebagian besar rakyat di negeri ini kecewa. Hal ini dapat dimaklumi karena peluang Bambang Pamungkas dkk akan semakin berat ke depannya. Tidak sedikit orang yang berpandangan jalan Indonesia menuju Brazil pada 2014 sudah tertutup rapat.

Bila melihat dari 4 sisa pertandingan yang akan dimainkan ke depannya maka Indonesia diperkirakan hanya dapat mencuri poin maksimal dari Qatar. Itupun pada saat tim yang kini dibesut oleh Carlos Dunga tersebut bermain di kandang Indonesia pada awal Oktober 2011 mendatang.

Sedangkan untuk pertandingan kedua mereka nanti di Qatar, skor 0:0 sepertinya merupakan hasil yang paling realistis diterima mengingat cuaca disana sangat panas/ sangat dingin (bila bermain di malam hari) dan yang pasti hal itu akan membuat stamina Boaz Salossa dan anggota tim lainnya akan terkuras habis atau kekuatan mereka menjadi tidak maksimal keluar.

Timnas Iran yang kini merajai Grup E kualifikasi ketiga tingkat Asia Pra Piala Dunia 2014 dipastikan sulit ditaklukkan oleh para pemain Indonesia meski mereka bertanding di SUGBK, Jakarta. Kekalahan telak bisa jadi akan kembali dialami oleh anak-anak asuhan Wim Rijsbergen.

Bahrain sendiri bukanlah lawan yang dapat dipandang sebelah mata. Kemenangan yang diraih saat pertandingan away mereka ke Indonesia pasti membuat mental seluruh pemain naik. Hasil imbang bisa dikatakan adalah hasil yang sangat wajar bila skuad garuda bertemu kembali dengan tim asal timur tengah tersebut.

Jika berkaca kepada fakta-fakta yang ada ini maka Indonesia tak mungkin melaju kepada putaran keempat atau bahkan sampai ke putaran final Piala Dunia 2014. Namun, seperti yang sering diungkapkan oleh sebagian besar para pengamat sepakbola di dunia, “Bola itu bundar, bung. Segala sesuatu mungkin terjadi di sepakbola”. Semoga pendapat ini benar dan kita semua bisa melihat bendera Indonesia berkibar di kejuaraan Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Sumber : Jawaban.Com/ bm
Halaman :
1

Ikuti Kami