Rahmad Darmawan Mundur untuk Gantikan Wim Rijsbergen ?

Nasional / 15 December 2011

Kalangan Sendiri

Rahmad Darmawan Mundur untuk Gantikan Wim Rijsbergen ?

daniel.tanamal Official Writer
2241

Isu pergantian pelatih di tubuh Tim Nasional senior sepakbola Indonesia terus memanas. Sejumlah nama-nama besar telah didengungkan. Namun pernyataan Penanggung Jawab Tim Nasional PSSI, Benhard Limbong ini nampaknya cukup mengejutkan. Limbong mengatakan bahwa Rahmad Darmawan yang akan menjadi pelatih timnas senior.

“Kami sudah sepakat, Februari akan mengganti Wim dengan Rahmad. Kami menaruh harapan besar pada beliau nantinya bisa membawa tim nasional Indonesia menjadi besar,” ujar Limbong dirilis tempo.co Rabu, (14/12).

Pernyataan ini cukup mengejutkan, karena beberapa hari yang lalu, Rahmad baru saja mengundurkan diri dari Timnas U-23. Hal itulah yang nampaknya menjadi pemicu isu penggantian posisi pelatih Timnas senior saat ini Wilhelmus "Wim" Rijsbergen yang memang dianggap gagal membawa Indonesia ke Piala Dunia 2014.

Menanggapi mundurnya Rahmad dari kursi pelatih tim nasional U-23 sendiri, Limbong mengaku kecewa namun tetap menghargai keputusan itu. “Konsekuensi finansial tidak terlalu masalah, konsekuensi moral yang lebih penting,” katanya.

Kursi kepelatihan memang sebuah solusi penting untuk memperbaiki prestasi sepakbola Indonesia, setidaknya menjaga regenerasi pemain. Namun sehatnya institusi yang mengurusi sepakbola Indonesia jugalah yang paling menetukan sebagai jawaban atas segala permasalahan yang terus terjadi.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami