Dasyat, Komik Superman Laku 20 Miliar

Nasional / 10 December 2011

Kalangan Sendiri

Dasyat, Komik Superman Laku 20 Miliar

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4374

Untuk sesuatu yang digemari, seseorang kadang akan jadi nekat. Bahkan tak segan mengeluarkan uang milyaran rupiah untuk kesenangannya itu. Demi edisi komik Superman pertama, seorang milyarder berani membayar 2,1 juta US Dolar, atau sekitar 20 miliar rupiah.

Action Comics untuk pertama kali menampilkan tokoh superman di sampul depannya pada 1938. Di sampul tersebut seorang pahlawan super dengan bentuk tubuh perkasa yang memakai baju ketat biru dan sayap merah sedang mengangkat mobil dan menghantamkannya ke batu besar. Itu adalah pertama kalinya tokoh superman diperkenalkan.

Pada masanya, komik itu dihargai sekitar 70 sen atau Rp.7.000, namun karena lelang yang dilangsungkan lewat internet tersebut, harga komik ini menjadi rekor tertinggi di dunia untuk sebuah buku.

Pemenang lelang ini dirahasiakan identitasnya. Namun menurut para penggemar komik, ini adalah salah satu bentuk investasi karena diperkirakan harganya akan bisa terus naik.

Dalam sebuah lelang di Paris, Prancis, sejumlah barang yang berkaitan dengan tokoh komik Tintin laku hingga milyaran rupiah. Gambar kartun Tintin dengan teknik gouache dan gambar dengan cat air saat adegan pertempuran di “The Secret Union”, laku seharga 168.900 Euro atau sekitar 2 miliar rupiah.

Tiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda tentang suatu hal ataupun benda. Bagi sebagian orang, komik Superman atau gambar Tintin mungkin tidak ada harganya, namun bagi para kolektan hal ini bagaikan benda berharga. Sama halnya dengan Tuhan, bagi Tuhan manusia adalah harta yang sangat berharga. Karena begitu besar kasih Allah  akan dunia ini, sehingga Ia  telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami