Paus Fransiskus Dihadiahi Patung Cokelat
Sumber: Huffingtonpost.com

Internasional / 7 February 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Dihadiahi Patung Cokelat

Lori Official Writer
4662

Paus Fransiskus mendapat hadiah patung cokelat dirinya setelah menggelar pertemuan di Vatikan pada Kamis (6/2). Replika cokelat ini dibuat dari sebanyak 1.5 ton bubuk cokelat.

Berdasarkan media pemberitaan Vatikan L’Osservatore Romano, Kamis (6/2), cokelat ini dibuat oleh ahli pembuat cokelat Mirco Della Vecchia bersama dengan 20 mahasiswa perguruan Accademia of Maestri Cioccolatieri selama 30 hari. Mirco mengaku proses pembuatannya dibantu oleh ahli patung Paul Moro Belluno, yang dikenal karena kemampuannya dalam membuat patung dari berbagai macam bahan.

Untuk diketahui, Mirco dikenal sebagai ahli cokelat yang pernah memenangkan rekor pembuatan cokelat bar terbesar dan es krim kerucut tertinggi. Selain menghadiahi Paus, mereka juga menyampaikan akan menyumbang sebanyak 1.5 ton cokelat kepada organisasi amal Katolik Caritas.

Setelah menyaksikan patung tersebut, Paus tampaknya tidak memberikan tanggapan apa-apa, bahkan dirinya dikabarkan belum mencicipinya. Namun lewat hadiah-hadiah yang kerap diterimanya menjadi bukti bahwa Paus bernama lengkap Jorge Mario Bergoglio ini dekat di hati setiap orang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Rapper Kristiani Ini Tentang Lagu Homoseksual Grammy Award

The Lego, Ketika yang Biasa Dipakai Secara Luar Biasa

Pria Ini Klaim Hidup Tanpa Bekal di Laut Selama 14 Bulan

Kardinal Tagle: Pemulihan Paska Haiyan Bukti Kesatuan Gereja

Pdt. Palti Panjaitan: Polisi di Bawah Tekanan Massa Intoleran

Sumber : Huffingtonpost.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami