Dua Komedian Dirikan Gereja Atheis di London

Internasional / 8 January 2013

Kalangan Sendiri

Dua Komedian Dirikan Gereja Atheis di London

Lois Official Writer
5200

Dua komedian asal Inggris mengumumkan rencana mereka untuk memulai gereja atheis, yang dikenal sebagai The Sunday Assembly, yang dibuka secara gratis sekali sebulan di London. “Kami pikir bisa memalukan jika tidak menikmati hal-hal baik tentang agama, seperti berkomunitas, hanya karena ketidaksepakatan dalam teologi,” ujar Sanderson Jones, seorang komedian stand-up.

Jones bersama Pippa Evans yang mendirikan gereja dengan nama The Nave ini mempunyai moto “hidup lebih baik, sering menolong, dan berkelana lebih banyak.” Sama seperti halnya gereja, mereka juga akan mendatangkan para motivator yang menginspirasi setiap bulannya.

“Pertemuan yang kudus dimana setiap orang ingin mendengar hal-hal yang lucu dan menarik dari kehidupan, menyanyikan lagu-lagu, dan merayakan hidup,” ungkap blogger asal London yang mendatangi acara tersebut. Meeting yang diadakan pada tanggal 6 Januari lalu mengangkat tema “Permulaan” dimana fokusnya berpusat pada resolusi Tahun Baru dengan pembicara Arthur Smith, Lucy Porter, Josie Long, Susan Calman, Imran Yusuf dan Nick Revell, menurut blogger asal London tersebut.

Sayangnya di dalam gereja yang mereka didirikan itu tidak ada Tuhan di dalamnya. Bagaimanapun juga, manusia ada karena Penciptanya. Sungguh suatu hal yang wajar menyembah Pencipta, namun tidak menurut atheis. Hendaklah manusia mengingat bagaimana dia dibentuk.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami