Demi Kemenangan, Suporter Euro 2012 Datangi Gereja

Internasional / 18 June 2012

Kalangan Sendiri

Demi Kemenangan, Suporter Euro 2012 Datangi Gereja

daniel.tanamal Official Writer
4595

Ternyata selain mendukung secara langsung timnas negaranya bertanding di Euro 2012, para suporter ternyata juga mendukung secara spiritual. Sebelum dan sesudah pertandingan, mereka ramai-ramai berkunjung dan menggelar doa bersam di gereja-gereja setempat di Polandia. Hal ini terlihat terutama untuk para supporter yang negaranya bertanding di Grup A.

Diketahui bahwa para supporter yang mendatangi gereja, selain suporter Polandia adalah suporter Ceko dan Yunani. Salah satu gereja yang mereka kunjungi adalah Gereja St. Elizabeth di kota Wroclaw. Gereja yang memiliki menara setinggi 100 meter ini dapat dicapai setelah penunjung melewati 200 anak tangga. Panjangnya tangga tersebut tidak mengurungkan niat mereka untuk berdoa.

"Banyak suporter yang datang kesini, Saya bisa mengenalinya karena mereka terlihat memiliki ciri-ciri suporter. Mereka mengenakan syal, topi, dan atribut yang menujukkan asal negara masing-masing. Kami terbuka bagi orang asing, gereja kami dapat menjadi pelabuhan bagi mereka yang membutuhkan suasana damai," ucap penjaga gereja St Elizabeth, Pastor Jerzy.

Pastor Jerzy menerangkan bahwa kebanyakan para suporter yang berasal dari luar negeri ini, selain melihat kemegahan geraja tua itu, juga banyak yang memanjatkan doa. Menurut Pastor Jerzy, para suporter ini sangat yakin bahwa hasil di atas lapangan juga bergantung kepada kehendak Tuhan. Mereka yakin, campur tangan Tuhan nantinya bisa memberikan hasil sesuai dengan doa yang mereka panjatkan untuk negaranya.

Inilah salah satu hal positif dari dunia olahraga, dimana setiap orang mendekatkan diri kepada Tuhan melalui doa yang dipanjatkan. Semoga hal ini tidak disalah mengerti, bahwa ketika negara yang mereka doakan kalah di Euro 2012, hal itu tidak mengurangi atau mempertanyakan kebesaran Tuhan.


Sumber : JPNN
Halaman :
1

Ikuti Kami