Gereja Nigeria Dibom Lagi, 12 Orang Tewas

Internasional / 4 June 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Nigeria Dibom Lagi, 12 Orang Tewas

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4000

Sebuah bom kembali meledak di salah satu di gereja Nigeria Utara pada Minggu (3/6), sedikitnya 12 orang tewas dalam insiden yang diduga merupakan bom bunuh diri. Pelaku mengendarai sebuah mobil berisi penuh bahan peledak dan menabrakkannya ke gedung gereja yang bertempat di Yalwa, di pinggiran kota Bauchi.

Seperti dilansir dari Reuters, pelaku memaksa dan menerobos pos keamanan sebelum menjalankan aksinya itu. Setelah itu, menurut saksi mata yang berada di dekat lokasi kejadian, suara ledakan yang ditimbulkan sangatlah keras. "Saya di daerah itu ketika mendengar ledakan besar. Suara itu begitu keras, telinga saya masih bisa merasakan," ungkap Samuel Etudu, salah seorang saksi seperti dikutip dari liputan6, pada Senin (4/6).

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti pelaku aksi ini. Namun menurut catatan, salah satu kelompok yang sering dikaitkan dengan teror dan aksi peledakan gereja-gereja di Nigeria adalah Boko Haram. Secara yakin kelompok tersebut mengakui pihaknya terlibat dalam sejumlah pemboman selama dua tahun terakhir yang telah menewaskan ratusan orang. Pada 29 April lalu, sejumlah pria bersenjata dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 15 orang serta mencederai puluhan orang dalam serangan di sebuah ruangan kampus yang digunakan jamaah Kristen di Kano, kota di utara Nigeria.

Sumber : liputan6,metro/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami