Pemerintah Inggris Sebarkan Alkitab ke Seluruh Sekolah

Internasional / 21 May 2012

Kalangan Sendiri

Pemerintah Inggris Sebarkan Alkitab ke Seluruh Sekolah

Budhi Marpaung Official Writer
4451

Sebagai penghormatan atas peringatan 400 tahun publikasi Alkitab versi King James, setiap sekolah dasar dan menengah negeri yang ada di Inggris akan menerima salinan naskah suci yang didistribusikan oleh Departemen Pendidikan.

Hampir 24.000 Alkitab direncanakan didistribusikan ke seluruh Inggris. Menurut Sekretaris Jendral Departemen Pendidikan setempat, Michael Gove, setiap anak harus memiliki kesempatan untuk membaca "buku yang paling penting yang ditulis dalam bahasa Inggris." 

Sebagaimana dirilis The Daily Mail, inisiatif pemerintah Inggris itu mendapat dukungan dari para pemimpin berbagai agama, akademisi, sejarawan dan budayawan.

Perdana Menteri Inggris David Cameron sendiri bahkan juga telah menyatakan dukungan terhadap gagasan Gove itu, tetapi Cameron masih ingin memastikan bahwa proyek tersebut bukan didanai oleh uang pembayar pajak. 

Pada kesempatan yang berbeda, Gove menjelaskan bahwa proyek departemennya ini adalah berasal dari sumbangan-sumbangan sukarela orang yang berminat dengan apa yang ia dan rekan-rekan di Departemen Pendidikan sedang lakukan

"Berkat kemurahan hati para dermawan yang ikut serta dalam kegiatan-kegiatan amal yang dilaksanakan sebelumnya, kami akhirnya mampu untuk menandai peringatan 400 tahun publikasi KJV dengan membuat salinan tersebut tersedia di setiap sekolah di negara ini," kata dia.

Namun begitu, langkah Michael Gove dan kawan-kawan ini mendapat tentangan dari sejumlah kelompok ateis. Para orang-orang yang tidak percaya keberadaan Tuhan tersebut menganggap proyek yang kini dikerjakan oleh Departemen Pendidikan Inggris adalah proyek yang tidak perlu.

"Ini bukan hanya sepotong literatur, ini adalah kitab suci satu agama tertentu. Uang yang digunakan untuk proyek tersebut lebih baik digunakan untuk mensponsori buku-buku lain yang kurang mudah tersedia bagi siswa," kata Terry Sanderson, presiden dari Masyarakat Sekuler Nasional.

Sementara itu, Alkitab-Alkitab versi King James sudah mulai didistribusikan oleh Departemen Pendidikan Inggris sejak pekan lalu. Targetnya,  akhir bulan ini semua sekolah di Inggris sudah dapat memiliki salinan naskah suci tersebut.

Apa yang terjadi di Inggris ini hendaknya membuka mata hati dan pikiran kita semua yakni bahwa selalu ada jalan untuk menyebarkan Kabar Baik kepada setiap manusia. Ketika kita merasa buntu untuk melakukan pekerjaan-Nya, Tuhan segera turun tangan memberikan pintu pertolongan bagi kita.

Baca juga:

Peperangan Rohani

Seperti Bintang, Album yang Layak Dinikmati

Kopi Darat Mei 2012

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami