Antara Tuhan, Indonesia, dan Cinta

Internasional / 14 February 2012

Kalangan Sendiri

Antara Tuhan, Indonesia, dan Cinta

Budhi Marpaung Official Writer
3771

Belum ada setengah perjalanan kita melewati tahun 2012, tetapi sejumlah peristiwa tak mengenakkan telah terjadi di negeri ini. Kecelakaan lalu lintas yang marak di berbagai kota, rumah-rumah yang tenggelam karena banjir, aniaya yang masih dialami oleh pemimpin dan GKI Yasmin, dan paling terakhir adalah keributan antar anggota organisasi massa merupakan bukti betapa Indonesia hari-hari ini dirundung berbagai persoalan.

Menjadi pertanyaannya sekarang, benarkah ada Tuhan di Indonesia? Jika memang DIA eksis, mengapa semua ini terjadi di bumi Nusantara? Apakah Dia tidak mencintai negeri ini ataukah justru cinta-Nya hanya untuk bangsa-bangsa tertentu?

Bila ingin diteruskan, pertanyaan-pertanyaan ini akan terurai panjang. Empat lembar kertas HVS tidak akan cukup untuk menampung semuanya.

Namun begitu, jika boleh jujur, apa yang dialami oleh Indonesia saat ini bukanlah yang paling terberat diantara bangsa lainnya. Banyak negara lain yang mendapatkan hal yang lebih menyedihkan. Amerika Serikat dan Yunani sampai sekarang masih terbelit krisis ekonomi. Hutang negara mereka begitu besar, pengangguran terjadi di mana-mana, dan kemiskinan terus meningkat.

Berkaca dengan fakta lain ini, masih kah kita mempertanyakan cinta Tuhan terhadap bangsa kita?

Seorang hamba Tuhan pernah berkata jika Tuhan mengizinkan kemalangan, penderitaan, atau pun bencana terjadi pada manusia atau sebuah bangsa, itu berarti DIA sedang mempersiapkan kita (sebagai seorang pribadi maupun sebagai sebuah bangsa) untuk menerima berkat besar yang sudah disediakan-Nya untuk kita.

Mari ikut merayakan Valentine bersama untuk memberkati sesama kita dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012 “Ekspresikan Cintamu”. Info lebih lanjut, segera klik fotoku.jawaban.com .

Sumber : Jawaban/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami