Benarkah Cristianus Soa Bunuh Diri Karena Ingin Bertemu Yesus?

Internasional / 15 December 2011

Kalangan Sendiri

Benarkah Cristianus Soa Bunuh Diri Karena Ingin Bertemu Yesus?

Lois Official Writer
5043

Teman-teman Cristianus Soa (13) di SDN Banyu Urip 6 Surabaya mengaku terkejut begitu mendengar sahabat mereka bunuh diri dengan cara menggantung dirinya sendiri. Bagaimana tidak terkejut, meski pendiam Cristianus atau Imon adalah anak yang disenangi rekan-rekannya. Terbukti, beberapa jam setelah kabar Imon gantung diri terdengar di sekolah, seluruh siswa di kelas IV langsung mendatangi kediaman Imon.

Rikul (12), salah satu sahabat Imon, panggilan akrab Cristianus, menceritakan bagaimana keinginan hati Imon suatu ketika. Meski tidak ingat kapan persisnya Imon mengatakan hal ini, namun dia ingat “Dia cerita waktu kami sedang istirahat sekolah,” aku Rikul di rumah Imon. Rikul mengatakan bahwa Imon berkeinginan untuk masuk sekolah Kristen. Alasannya, Imon ingin masuk surga agar bisa bertemu Yesus.

Anehnya, Imon juga mengatakan akan mempersiapkan biaya sekolahnya itu. Menurut Rikul, Imon mengatakan biaya yang dikeluarkan untuk masuk sekolah itu sebesar Rp 1 juta. Sehari sebelum Imon meninggal, Rikul mengatakan Imon jadi pendiam dan tak banyak berinteraksi dengan teman-temannya. Apakah Imon bunuh diri karena alasan ekonomi, ingin bertemu Yesus, ataupun disebabkan hal lainnya, sampai sekarang polisi masih terus memeriksa beberapa saksi untuk mengungkap motif Cristianus melakukan bunuh diri tersebut.

Ada banyak pihak yang seharusnya dapat memberikan pendidikan yang benar kepada Cristianus. Baik itu keluarga maupun pihak sekolah. Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah memberi pandangan yang benar kepada mereka yang masih labil dan belum mempunyai pemikiran yang benar, agar mereka tidak melakukan hal yang salah.

Sumber : tribunnews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami