Neo-Nazisme: Roh Hitler Hidup Di Jerman

Internasional / 30 September 2010

Kalangan Sendiri

Neo-Nazisme: Roh Hitler Hidup Di Jerman

daniel.tanamal Official Writer
7225

Sekitar 65 tahun setelah jatuhnya rezim Nazi Jerman, ada kekhawatiran bahwa semangat Adolf Hitler masih hidup di negara ini. Ini bukan fenomena yang luas, tetapi gerakan neo-Nazi terus ada dalam benak kecil di seluruh warga Jerman. "Para laki-laki muda tertarik karena tidak ada alternatif di desa, ciri kelompok ini agresif, jantan, chauvinis dan hidup berkuasa di lingkungan," jelas Hajo Funke, seorang pemerhati neo-Nazi di Free University Berlin.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan satu dari dua puluh anak laki-laki Jerman berumur 15 tahun menjadi anggota neo-Nazi, umur yang begitu belia yang tidak ditemukan pada partai politik.


Matthias Adrian adalah salah satu dari mereka. Sekarang, ia membantu orang lain meninggalkan gerakan itu dengan kelompok yang disebut
Exit Deutschland. "Saya adalah seorang neo-Nazi, 24 jam sehari," kenang Adrian. Ia yakin bahwa orang-orang Yahudi adalah kekuatan jahat yang menguasai dunia. Dia menambahkan bahwa kelompok-kelompok neo-Nazi telah menyembunyikan persenjataan di seluruh Jerman.

"Gerakan kami,
Exit Deutschland, membantu orang meninggalkan ekstremis sayap kanan itu, karena semua orang yang keluar keanggotaan adalah pengkhianat di mata neo-Nazi," ujar Adrian.

Partai politik pendukung gerakan neo-Nazi adalah Partai Demokrasi Nasional atau NPD. Seorang mantan NPD mengatakan tujuan mereka adalah membangkitkan
The Third Reich. Dia juga mengatakan para anggota dilatih untuk berbicara sedang di depan umum, tapi secara pribadi juga memuji Jerman Nazi dan Holocaust.

Data resmi menyebutkan bahwa keanggotaan kelompok neo-Nazi relatif kecil, tetapi jumlah warga Jerman yang setuju dengan ide-ide neo-Nazi jauh lebih besar. Beberapa laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa neo-Nazi di Jerman timur mencoba untuk menjalankan taman kanak-kanak mereka sendiri.


Dasar pemikiran ideologi yang membenarkan segala cara termasuk pembasmian etnis dan manusia di belahan bumi manapun harus dicegah dan ditolak. Ada hal yang lebih mulia menjalankan kehidupan bersama orang sekitar, ketimbang membius dengan ideologi lama yang jelas telah menorehkan luka sejarah dunia.

 

Sumber : CBN.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami