Barcelona Dinilai Tidak Butuh Seorang Pelatih

Nasional / 13 November 2013

Kalangan Sendiri

Barcelona Dinilai Tidak Butuh Seorang Pelatih

daniel.tanamal Official Writer
2890

Mantan gelandang serang Barcelona Juan Roman Riquelme menilai bahwa Blaugrana diisi oleh para pemain kelas dunia. Untuk itu klub yang bermarkas di Nou Camp itu dinilai tidak perlu membutuhkan kehadiran seorang pelatih di pinggir lapangan untuk memainkan sepakbola berkelas.  

Pemain berusia 35 tahun yang kini bermain bersama Boca Juniors itu melihat kesuksesan Barcelona dalam menjuarai La Liga Spanyol musim lalu di mana Lionel Messi dkk. berulang kali tak didampingi Tito Vilanova karena masih bermasalah dengan kesehatannya.

“Barcelona bermain sama baiknya meski tanpa seorang pelatih. Musim lalu, pelatih mereka absen selama beberapa bulan dan mereka menjadi juara saat musim masih menyisakan lima laga,” ungkapnya kepada salah satu program televisi di Argentina, Despertate.

Menurut Riquelme, Barcelona baru harus mulai memikirkan perubahan besar jika beberapa nama pemain yang kini menjadi punggawa klub tersebut sudah tidak bersama lagi dalam satu tim.

“Barca butuh perubahan besar ketika Xavi, Messi, Iniesta, Puyol, Busquets, dan Pique sudah tak ada lagi di sana. Namun dengan kehadiran mereka, tim ini bisa bermain tanpa pelatihnya,” tambahnya.

 

 


Sumber : Goal.com
Halaman :
1

Ikuti Kami