Hari Ini Ulang Tahun Kapten MU Nemanja Vidic
Sumber: .clear.co.id

Nasional / 21 October 2013

Kalangan Sendiri

Hari Ini Ulang Tahun Kapten MU Nemanja Vidic

Budhi Marpaung Official Writer
3429

21 Oktober 1981 adalah hari bersejarah bagi Kapten Manchester United, Nemanja Vidic. Bagaimana tidak, di tanggal, bulan, dan tahun inilah, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek tengah tersebut lahir ke dunia.

Berada di keluarga yang cinta sepak bola, Vida – demikian Nemanja Vidic akrab dipanggil – tumbuh menjadi anak yang sangat menyukai olahraga si kulit bundar. Bahkan, keluarganya pun akhirnya memasukkan Vida yang kala itu berusia 6 tahun dan kakaknya ke sekolah sepakbola yang ada di Serbia, Jedinstvo Uzice.

Masuk usia 12 tahun, Vidic pindah ke Sloboda Uzice. Di tim sepak bola lokal Serbia ini kemampuannya terasah dan bahkan kurang dari empat tahun ia pun dapat masuk ke akademi Red Star Belgrade.

Ditempa di sekolah sepak bola ternama, penampilan Vidic di lapangan hijau semakin bagus. Tak heran pada tahun 2000, ia dikontrak oleh klub Red Star. Sempat dipinjamkan ke Spartak Subotica selama satu musim pertama, pemain setinggi 189 cm itu langsung mengkilap begitu kembali ke Red Star.

Tahun 2004, Vidic bergabung klub elit sepakbola Rusia Sparta Moskwa. Walau dikontrak selama dua tahun, tetapi ia menjalaninya hanya sampai awal Januari 2006.

Selepas dari Sparta Moskwa, ayah dari Luka, Stefan, dan Petar tersebut pun bergabung ke Manchester United. Seperti diketahui, sejak hari itu sampai dengan sekarang ia terus memakai jersey MU.

Pada 2011, berkat ketangguhan, konsistensi bermain, dan jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan di lapangan hijau, pelatih MU kala itu, Alex Ferguson, memberikan ban kapten kepadanya.

Jika tidak ada perubahan, Vidic masih terus membela MU sampai 2014 mendatang.

Selamat ulang tahun Nemanja Vidic, semoga selalu sehat dan kiprahnya di dunia sepakbola semakin cemerlang.


Baca juga :

Sisi Kemurahan Hati Nemanja Vidic

5 Cara Sehat Mengendalikan Kolesterol

Dua Wanita, Satu Mujizat

Cerita Si Kambing & Si Sapi

Thread Forum JC : Dokumentasi Aksi Sosial (JCers Goes to Panti Rehab YBMI)

Young & Free, Album Keluaran Hillsong yang Benar-Benar Fresh

Sam Walton, Pengusaha Sukses yang Senantiasa Hidup Sederhana

End of Day

Sumber : goal.com, wikipedia.org / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami