Mourinho : Timnas Indonesia Harus Bermain Dengan Semangat Tinggi

Nasional / 26 July 2013

Kalangan Sendiri

Mourinho : Timnas Indonesia Harus Bermain Dengan Semangat Tinggi

Budhi Marpaung Official Writer
3123

Di luar perkiraan banyak pengamat sepakbola, tim BNI All-Star Indonesia dihancurkan Chelsea, Kamis (25/7) malam tadi, dengan skor yang sangat mencolok 1-8. Melihat hasil ini, pelatih Jose Mourinho pun memberikan saran kepada skuad merah putih.    

"Saya pikir timnas Anda harus bermain dengan semangat tinggi. Itu adalah cara yg terbaik untuk membuat timnas Anda menjadi lebih baik. Membela timnas (haruslah) bermain dengan kebanggaan," ujar Mou selepas pertandingan.

"Jika Anda sudah memiliki kebanggaan itu, maka Anda akan lebih kuat dari kemampuan sebenarnya. Bahkan, jikapun Anda tak punya cukup potensi karena lawan Anda kuat, Anda tetap bisa bermain baik," pungkas Mou.

Seperti diketahui, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, The Blues berhasil menunjukkan kelasnya sebagai tim kuat Eropa. Walau tanpa diperkuat Frank Lampard, tetapi kekuatan Chelsea tetaplah tidak dapat ditandingi anak-anak asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

Adapun delapan gol yang bersarang ke gawang kiper tim BNI All-Star Indonesia Kurnia Meiga dicetak oleh Eben Hazard (1 gol), Demba Ba (1 gol), John Terry (1 gol), Bertrand Traore (1 gol), Ramires (2 gol), dan Lukaku (2 gol). Sementara, satu gol yang merobek gawang Chelsea dibuat oleh Tomas Kalas (own goal / bunuh diri).

Segala masukan dan pelajaran yang diberikan oleh para pemain maupun pelatih dari klub-klub Inggris seperti Chelsea, Arsenal, dan Liverpool kiranya sungguh dapat meningkatkan kualitas permainan timnas Indonesia di ajang internasional. Semoga hal ini akhirnya bisa membawa skuad Garuda meraih prestasi tertinggi di kejuaraan yang diikutinya, sebagaimana impian rakyat Indonesia.

 

Baca juga :

Lawan Indonesia, Mourinho Tak Siapkan Strategi 

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu  

Joanna Alexandra, Sempat Ragu Akan Bisnis Sepatu yang Dijalaninya

10 Cara Alami Mengempiskan Perut Buncit (2)

Kisah Wanita Tua dan Pot Retak  

Ketua Umum FPI Sebut SBY Pecundang  

Forum JC : Siswa Non-Muslim Dipaksa Makan di Toilet

Sumber : okezone.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami