Semifinal Liga Champions 2013 : Barcelona Krisis Pemain!
Sumber: foxsportsasia

Nasional / 23 April 2013

Kalangan Sendiri

Semifinal Liga Champions 2013 : Barcelona Krisis Pemain!

daniel.tanamal Official Writer
2798

Menghadapi Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Selasa atau Rabu (24/4/2013) dini hari WIB, Barcelona datang dengan kondisi krisis pemain. Tumpuan utama Barca, Lionel Messi masih diragukan tampil akibat cederanya masih belum 100 persen pulih.

Menghadapi Paris Saint-Germain di leg kedua babak perempat final, Messi sempat dipaksakan turun hanya untuk menjaga peluang Barca yang sedang ketinggalan 0-1. Aksi Messi lah yang membuat gol penyama kedudukan sekaligus tiket ke semifinal dirampas Barca. "Pada hari-hari terakhir, Messi merasa bagus. Tapi, saya tak bisa mengatakan dengan pasti bagaimana kondisinya pada pertandingan nanti," kata Asisten Pelatih Barcelona, Jordi Roura, kepada situs resmi UEFA (uefa.com).

Peran Messi begitu besar untuk stabilitas daya serang Barca di sektor depan. Tanpanya Barca harus berpikir keras untuk menembus pertahanan FC Hollywood yang dikenal begitu kuat. "Kami akan mendengarkan keputusan dokter dan ahli fisioterapi dan segera membuat keputusan. Jika Leo (Messi) bermain atau tak bisa bermain, jelas itu akan membuat perbedaan. Sebab, ia pemain spesial," terangnya.

Bukan Messi saja yang menjadi pemikiran Tito Vilanova nantinya. Tiga pemain yang cukup penting bagi Barca harus absen pada dini hari nanti. Adriano terkena akumulasi kartu, sedangkan defender Carles Puyol dan Javier Mascherano harus absen karena cedera. Pilihan ada pemain muda bernama Marc Bartra yang kemungkinan menjadi alternatif. "Jika Bartra bermain, maka sangat penting bagi pemain muda seperti dia untuk tetap tenang," ujarnya.

Kabar baik bagi Barca sendiri adalah kembalinya kreator lapangan tengah Xavi Hernandez yang kembali fit setelah sempat bergumul dengan cedera. "Xavi pemain sangat penting buat kami. Dia semakin menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dia selalu menjadi pemain penting buat kami di sektor gelandang. Semoga dia dalam bentuk permainan terbaiknya (saat lawan Bayern)," kata Roura.



 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami