Blanco Sakit Hati Timnas Kalah dari Arab Saudi

Nasional / 28 March 2013

Kalangan Sendiri

Blanco Sakit Hati Timnas Kalah dari Arab Saudi

daniel.tanamal Official Writer
2921

Kekalahan timnas Indonesia dari Arab Saudi 1-2 dalam laga penyisihan Piala Asia 2015 Sabtu lalu masih menyisakan cerita bagi pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco. Dirinya mengaku miris melihat kekalahan tersebut dan optimis bahwa jika ditangani dirinya, Timnas dapat menang tiga gol dengan formasi 4-2-4.

Blanco yang pada pertandingan kontra Arab Saudi tidak dijadikan pelatih sesumbar bahwa strateginya akan membuat padu pemain Timnas. "Saya agak sakit hati karena kekalahan itu. Jika saya pelatihnya, maka saya yakin Indonesia bisa bikin tiga gol. Saya percaya kepada pemain, mereka akan mengubah pertandingan," ucapnya di Kantor BTN, Kamis (28/3/2013).

"Kita tak boleh senang karena kalah. Di Argentina, Brasil, dan negara-negara Eropa lain, timnas mereka kalah dan main jelek, publik dan wartawan pasti marah. Kita harus memiliki sikap seperti itu. Satu hal yang penting, perlu adanya perubahan," lanjutnya.

Blanco juga memaparkan formasi yang sudah dipersiapkannya saat pertandingan tersebut. Menilik kualitas para pemain timnas, Blanco dengan penuh percaya diri akan menggunakan formasi 4-2-4.

"Harusnya timnas Indonesia memakai formasi 4-2-4. Kalian tahu, kita memiliki pemain berkualitas. Jadi, tak masalah kita bermain menyerang. Saya sebelumnya melihat pertahanan Arab Saudi lemah, sehingga mudah ditembus oleh para pemain Indonesia yang cepat," pungkas Blanco.

 

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami