David Villa Hampir Kehilangan Kaki dan Karirnya

Nasional / 8 November 2012

Kalangan Sendiri

David Villa Hampir Kehilangan Kaki dan Karirnya

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3144

Pernahkah terpikir bahwa cacat atau kematian bisa dialami para pejuang/pahlawan lapangan hijau? Dan tahukah apa yang paling ditakutkan bagi pemain sepak bola profesional?

Ya, cedera patah tulang memang sangat mengerikan bagi pemain sepak bola profesional. Salah satu contoh pemain sepak bola yang cedera berat adalah David Villa, Sang Pahlawan Lapangan Hijau Spanyol.

Cedera patah tulang membutuhkan waktu yang lama bagi Villa untuk bisa kembali beraksi di lapangan.

Namun bukan proses penyembuhan yang menjadi inti permasalahan. Melainkan kemungkinan buruk bahwa Villa bisa kehilangan kakinya. Hal itu diungkapkan oleh dokter kepala yang menangani cedera Villa, Ramon Cugat.

“Tekanan yang besar dapat mengubah keadaannya, dalam delapan, sepuluh, atau 12 ribu meter bisa memberikan risiko besar untuknya,” kata Cugat. “Hal itu bisa saja memperparah cederanya, bahkan bisa membuat kehilangan anggota tubuh.”

Villa mengalami cedera patah tulang tibia ketika tampil dalam pertandingan di Piala Dunia Antarklub melawan Al Sadd pada Desember 2011 lalu. Villa kemudian langsung diterbangkan ke Spanyol untuk menjalani operasi dan pemulihan cedera.

Situasi di pesawat terbang itulah yang menjadi kekhawatiran Cugat akan cedera Villa. Namun kemungkinan terburuk itu akhirnya batal terjadi. Kini, Villa bisa kembali beraksi.

Dokter Ramon Cugat salut dan memberi apresiasi kepada pelatih Tito Vilanova yang memberikan kesempatan bagi David Villa untuk memulihkan cederanya secara total. Berkat kebijaksanaan sang pelatih karir dan kaki David Villa tetap utuh bahkan jauh lebih baik dari tahun lalu.

Sumber : tempo / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami