21 Atlet Wakili Indonesia di Olimpiade 2012

Nasional / 6 July 2012

Kalangan Sendiri

21 Atlet Wakili Indonesia di Olimpiade 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3243

Tidak seperti empat tahun sebelumnya, pada ajang olahraga terbesar di dunia Olimpiade kali ini Indonesia hanya mengirimkan 21 atlet saja. Adapun para atlet yang akan ikut bertanding disini berasal dari cabang olahraga badminton, angkat besi, atletik, anggar, panahan, dan menembak.

"Sudah bisa dipastikan kekuatan kontingen Indonesia sebanyak 21 atlet," ujar Supporting Deputy Tim Indonesia, Ade Lukman sebagaimana dikutip dari BBC Indonesia online, Kamis (5/6).

"Saat ini atlet-atlet sedang menjalani pemusatan latihan, atlet angkat besi kita besok (06/07) besok akan menuju Korea Selatan untuk melakukan persiapan akhir sebelum akhirnya ke London" lanjutnya.

Cabor badminton menjadi penyumbang atlet terbanyak dengan sembilan atlet dan diikuti oleh cabor angkat besi yang meloloskan enam atlet.

Seperti yang telah diketahui bersama, Olimpiade 2012 diadakan di London, Inggris pada 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Lebih dari 100 negara dipastikan berpartisipasi di dalam kegiatan yang telah diadakan sejak 1896 tersebut.

Di tengah-tengah minimnya prestasi berskala internasional, harapan rakyat Indonesia kepada 21 atlet yang berlaga di Olimpade 2012 tentu sangat besar. Semoga para arjuna dan srikandi bangsa dapat memenuhi hal ini demi naiknya rasa kepercayaan diri rakyat akan kemampuan bangsa sendiri yang sudah mulai terlihat terkikis.

Ayo atlet-atlet Indonesia, bawa medali ke Tanah Air tercinta !

Baca juga : 

Forum JC : RIP Ayahanda Dari Nova Thio dan Ayahanda Dari As-treed

Persiapan Diri Untuk Pekerjaan Selanjutnya

Bantu Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Sumber : bbc Indonesia / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami