Real Madrid Juara Primera Liga Spanyol!

Nasional / 3 May 2012

Kalangan Sendiri

Real Madrid Juara Primera Liga Spanyol!

Lestari99 Official Writer
4438

Markas Athletic Bilbao stadion San Mames menjadi saksi pesta Real Madrid yang memastikan diri merengkuh gelar juara Primera Liga Spanyol 2011-2012. Gelar itu diperoleh usai menekuk tuan rumah 3-0, Rabu (2/5) malam. Inilah trofi Divisi Primera pertama dalam empat musim terakhir yang selalu dikuasai Barcelona.

Pertandingan dibuka oleh kegagalan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo menit ke-12. Namun empat menit kemudian serbuan Sami Khedira, Ronaldo, dan Mesut Ozil, dieksekusi dengan manis oleh Gonzalo Higuain. Gol tersebut melecut tuan rumah untuk balas menyerang. Namun Madrid kembali unggul menit ke-20 usai Ozil mencetak gol menyambut umpan silang Xabi Alonso. Babak pertama Madrid unggul 0-2.

Tidak berubah, Madrid tetap menguasai babak kedua melalui gelombang serangan yang menghasilkan gol akhir Madrid yang dicetak Ronaldo menit ke-50. Setelahnya, kartu merah Javi Martinez pada menit ke-73 membuat Bilbao terkunci pada jumlah pemain. Skor 0-3 untuk kemenangan Madrid sekaligus titel Liga Spanyol diraih malam itu.

Histeria melanda para punggawa Los Blancos, para suporter Madrid menyerbu ke lapangan untuk berpesta bersama merayakan gelar juara liga ke-32 sepanjang sejarah. Rekor lain yang tercipta malam itu adalah keberhasilan Madrid membukukan rekor lain dengan meraih 100 poin dalam dua laga tersisa musim ini. Pelatih Jose Mourinho pun bergembira dengan hasil kerja kerasnya untuk Madrid, dengan buah rekor pada dirinya. The Special One kini menjadi pelatih dengan gelar juara liga di empat negara berbeda. Tiga sebelumnya adalah di FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan.

Felicitaciones para celebrar Los Blancos!

 

Baca Juga:

Sumber : Jawaban.Com - Niel
Halaman :
1

Ikuti Kami