Roy Hodgson Resmi Latih Timnas Inggris

Nasional / 3 May 2012

Kalangan Sendiri

Roy Hodgson Resmi Latih Timnas Inggris

daniel.tanamal Official Writer
3203

Akhirnya badan tertinggi sepakbola Inggris Football Association (FA) resmi mengumumkan pelatih terbaru Timnas The Three Lions, yaitu  Roy Hodgson untuk masa kontrak selama empat tahun. Meski dianggap sebuah pilihan controversial, namun pilihan tersebut banyak didukung oleh para punggawa sepakbola Inggris.

"Secara bulat direksi FA memilih Roy, manajer yang sarat pengalaman di pentas internasional dan Eropa. Ini kali pertama FA menunjuk manajer Inggris yang pernah berpengalaman di pentas internasional. Pengalaman, kemampuan, dan rekam jejak tim yang ditangani menjadikannya kandidat luar biasa bagi kami,” jelas presiden FA Carl Bernstein.

Hodgson sendiri menyambut baik tugas tersebut. Dirinya pun mengharapkan dukungan dari publik Inggris agar pencapaian maksimal dapat terjadi. “Satu-satunya cara untuk merebut simpatik publik adalah dengan menjelankan pekerjaan ini dengan baik dan saya yakin sekali bahwa itu bisa saya lakukan. Karena itu sangat penting seluruh negeri ini memperhatikan apa yang kami kerjakan. Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak.”    

Hodgson yang menggantikan posisi pelatih asal Italia, Fabio Capello itu mempunyai sederet prestasi dan pengalaman yang luar biasa. Dirinya pernah melatih Timnas Swiss, Finlandia, dan Uni Emirat Arab. Beberapa klub di Inggris, Swedia, Denmark, Norwegia, Swiss, dan Italia sempat mencicipi racikan strategi pria berusia 64 tahun ini.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami