Makanan Sehat selama Mudik

Gizi & Nutrisi / 9 August 2012

Kalangan Sendiri

Makanan Sehat selama Mudik

daniel.tanamal Official Writer
3274

Menjelang Lebaran biasanya setiap masyarakat yang merayakannya banyak berbenah dan bersiap untuk merayakan hari raya tersebut. Salah satu yang sering dilakukan adalah persiapan untuk mudik. Banyak para pemudik lupa bahwa persiapan mudik bukan hanya mengenai tiket, uang dan lainnya. Namun menjaga kesehatan selama perjalanan.

Karena itu sebelum anda mudik, ada baiknya anda mempersiapkan segala sesuatunya untuk anda konsumsi. Tentunya dengan makanan yang sehat dan dapat menunjang kesehatan anda selama perjalanan. Berikut adalah tips makanan sehat yang perlu anda bawa didalam mudik.

 

Roti 

Pastinya roti menjadi pilihan utama makanan sehat anda dalam perjalanan mudik. Selain mudah mendapatkannya dan harganya yang terjangkau, roti kaya akan karbohidrat kompleks dan berserat tinggi, jadi anda tidak akan cepat lesu dan mengantuk ketika mengkonsumsinya dibanding dengan anda memakan nasi.

Pisang

Pisang banyak mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Inilah makanan sehat yang akan cepat memperbaiki stamina anda. Kadar glukosa dalam darah anda akan bertambah dan bertahan sehingga dapat memberikan sumber energi yang stabil selama jangka waktu yang lama bagi anda.

Cokelat

Makanan manis ini mengandung flavonoid yang baik untuk melancarkan sirkulasi darah ke jantung dan otak. Kokoanya merupakan sumber magnesium yang dapat membantu pembentukkan tulang dan untuk relaksasi otot. Kandungan antioksidannya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sawi

Sayuran berdaun hijau ini adalah makanan anti kanker seperti kanker payudara, prostat, usus besar, ovarium dan kanker kandung kemih. Kandungan seratnya yang tinggi membuat cepat kenyang. Selain itu juga kaya akan vitamin A,C dan K, kalsium, asam folat dan antioksidan.

 

 


Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami