Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2775


Kita semua tahu kalau berdusta adalah sebuah dosa. Tapi gimana kalau kita mendustai diri kita sendiri. Apalagi hal ini bicara soal perasaan cinta kepada seseorang yang sedang kita pacari.

Ini adalah konsep baru yang sering kita lakukan sebagai anak muda yang dimabuk cinta dan menghalalkan segala cara, termasuk memanipulasi diri demi bisa menjalani hubungan dengan orang yang disukai. Anak muda yang sedang menjalin hubungan terbukti suka sekali melakukan tiga dusta ini, diantaranya:

Pertama : Mendustai diri sendiri bahwa dia bisa mengubahkan sang kekasih

“….namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” (Galatia 2: 20)

Ayat ini menyampaikan bahwa siapa saja yang telah menyerahkan hidup mereka kepada Tuhan, hidupnya sudah diubahkan. Dimana dia sudah hidup dalam Yesus. Setiap orang yang tengah menjalin hubungan harusnya sudah hidup dengan cara ini. Tapi kita tidak bisa mendustai diri kalau kadang kala kita tergoda untuk mengubah kekasih kita dan membawanya kepada Tuhan, tumbuh lebih dekat kepada Tuhan, atau menjadikannya menjadi orang yang lebih baik.

Kebenarannya : Hanya Tuhan yang mampu mengubahkan seseorang. Tidak ada di dalam Alkitab yang menuliskan bahwa Tuhan menganjurkan kita untuk berpacaran dengan seseorang untuk mengubahkan hidupnya. Karena itu, jangan pernah menjadikan pacaran untuk tujuan mengubahkannya. Sebab kamu hanya akan menderita dan mengalami kekecewaan.

Kedua : Aku bisa membantunya mencapai potensinya

Keinginan untuk melihat pria yang kamu cintai bisa jadi sosok yang lebih baik dari dirinya memang sesuatu yang wajar. Untuk mencapai hal itu, kamu pun berusaha jadi sumber inspirasi buat hidupnya. Tapi hampir tidak mungkin bagi siapapun untuk mempengaruhi seseorang untuk mencapai potensi yang kamu inginkan. Karena seseorang hanya akan bisa berhasil jika dirinya punya keinginan dan kesadaran pribadi atas apa yang disampaikan oleh firman Tuhan dan Roh Kudus dalam hatinya.

Mempercayai kebohongan ini hanya akan membuatmu menghadapi semua jenis omong kosong dengan harapan bisa memiliki pria yang kamu inginkan selamanya. Tapi sebenarnya kamu tidak yakin kalau dirimu bisa melakukannya. Karena itu kamu berusaha membuatnya terus belajar lebih keras dan lupa dengan apa yang sudah dia miliki.

Kebenarannya Jangan memandang seorang pria lewat lensa potensinya. Lihatlah seseorang melalui siapa diri mereka dan biarkan dia berubah sesuai dengan apa yang Tuhan mau dalam hidupnya.

Ketiga : Kalau dia nggak mengejarku, aku akan mengejarnya

Di jaman sekarang ini sudah dianggap lazim jika seorang wanita lebih dulu menyatakan cinta kepada pria yang dia sukai. Tanpa sungkan, wanita akan lebih agresif dan merencanakan segala sesuatunya hanya demi bisa merebut hati sang pria.

Kebenarannya : Seseorang memang akan cenderung menghabiskan waktu, tenaga dan uangnya untuk hal-hal yang sangat penting dalam hidupnya. Sebaliknya, seseorang sama sekali tidak akan tertarik dengan hal-hal yang tidak penting dalam hidupnya. Sesederhana itu!

Menyadari bahwa kamu sedang berdusta kepada dirimu sendiri saat berpacaran akan membantumu dalam hubungan. Ini akan membuatmu tidak percaya pikiran yang hanya akan membuang waktu dan menyakiti diri sendiri. Pernahkah kamu mempercayai kebohongan ini? Jika ya, saatnya untuk mengubah pola pikirmu dan membiarkan Tuhan yang bekerja dalam hidup kekasihmu.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

0 Answer

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Samu Samu 14 January 2018 - 21:22:13

Selain berusaha secara badaniyah atau lahiriyah, k.. more..

0 Answer


irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

Banner Mitra Week 2


7359

advertise with us