Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
987


Bulan Februari 2017 lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan rencana pembatalan Amandemen Johnson 1954 yang melarang organisasi bebas pajak seperti rumah ibadah, lembaga amal dan lembaga pendidikan terlibat dalam kampanye politik, baik mendukung maupun menentang calon politik. Pernyataan itu telah direalisasikan saat pembukaan Hari Doa Nasional di Gedung Putih pada Kamis, 4 Mei 2017 kemarin.

Seperti disampaikan Trump, pembatalan amandemen ini bertujuan untuk melindungi dan mempromosikan kebebasan beragama. “Hari ini pemerintahan saya memimpin dengan contoh saat kita mengambil langkah bersejarah untuk melindungi kebebasan beragama di Amerika Serikat. Kita tidak akan membiarkan orang-orang beriman menjadi target, diintimidasi atau dibungkam lagi,” ucap Trump dalam pidatonya.

Meskipun menghapus sepenuhnya peraturan tersebut akan menimbulkan respons dari Kongres, namun Trump dapat mengarahkan biro pajak atau IRS agar tidak memberlakukan larangan tersebut.

Selain itu, Trump juga menepati janji kampanyenya untuk menghapuskan Undang-Undang Kesehatan AS atau yang disebut ‘Obamacare’. Penghapusan ini bahkan memberikan kelegaan bagi mereka yang merasa keberatan dengan layanan Obamacare atas dasar agama.

“Di bawah pemerintahan saya, kebebasan berbicara tidak berakhir di tangga katedral atau sinagoga atau rumah ibadah lainnya. Kami memberikan kebebasan bersuara kembali kepada gereja, mengembalikan mereka ke dalam posisi tertinggi mereka,” ucapnya.

Meski begitu, beberapa pemimpin agama tetap menolak upaya tersebut. Mereka menilai bahwa pelarangan aturan itu hanya akan menimbulkan efek mengerikan dari kebebasan berbicara. Beberapa pakar menyebutkan kalau melonggarkan aturan itu hanya akan mengubah peran rumah ibadah sebagai tempat transaksi uang gelap tanpa pengungkap pendonornya. 

Sumber : Thehill.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer

Victor Onibala 22 September 2017 - 16:04:57

bagaimana jika kita sudah berdoa terus tapi dia ti.. more..

2 Answer

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7304

Line Jawaban