Share this article :

UNESCO Himbau Lindungi Warisan Dunia Yerusalem Untuk Ciptakan Perdamaian

 Sat April 22nd, 2017
 984

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

UNESCO Himbau Lindungi Warisan Dunia Yerusalem Untuk Ciptakan Perdamaian Sumber : Elshinta.com

Pemimpin lembaga Internasional UNESCO, Irina Bokova menyampaikan supaya warisan dunia di Yerusalem dilindungi demi mewujudkan perdamaian. Pasalnya, kata Irina, Yerusalem pada dasarnya adalah ibu kota dari kerajaan Daud, dimana putranya Salomo pernah membangun Bait Allah dan menempatkan Tabut Perjanjian di sana.

“Melindungi warisan Yerusalem adalah bagian visi yang lebih luas untuk perdamaian dan peperangan melawan segala bentuk penyangkalan sejarah Yahudi, delegitimasi Israel dan anti-Semitisme,” ucap Irian dalam konferensi kebijakan Koalisi Eropa untuk Israel yang digelar belum lama ini.

Pernyataan Irina menyambung ucapannya tahun lalu bahwa dengan mengabaikan relevansi antara Yahudi, Kristen dan Muslim di Kota Tua hanya akan menimbulkan pertentangan soal status Yerusalem sebagai salah satu daftar Warisan Dunia UNESCO.

“Mengingkari, menyembunyikan atau menghapus salah satu tradisi Yahudi, Kristen dan Muslim merongrong integritas situs ini, dan bertentangan dengan alasan yang membenarkan tulisannya dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa hal ini penting dilakukan supaya membangun jembatan bagi perpecahan yang merugikan karakter multi agama di Kota Tua, Yerusalem.

Sayangnya, harapan perdamaian antara Palestina dan Israel ini tampaknya berseberangan dengan pemerintah setempat. Sebagaimana disampaikan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu bahwa dia menolak mengakui hubungan antara orang Yahudi dengan keberadaan Bait Suci dan Tembok Barat. Hal ini bisa diartikan sebagaimana China tidak memiliki hubungan dengan Tembok Besar China dan Mesir tidak punya hubungan dengan piramida.

Terlepas dari pemberlakuan pernyataan tersebut,Netanyahu mengungkapkan keyakinannya bahwa kebenaran mengenai sejarah Israel akan terungkap.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengambil sikap yang sama saat bertemu dengan Pemimpin Kongres Yahudi Sedunia Ronald Lauder di New York pada bulan Maret 2017 lalu. Dia berkomitmen akan mengurangi ketegangan anti-Israel oleh bidang HAM PBB.

Guterres juga pernah mengakui kalau Bait Suci itu adalah milik orang-orang Yahudi. “Jelas sekali kalau Bait Suci yang dihancurkan Romawi di Yerusalem adalah milik Yahudi,” katanya.

Kebenarannya atas kepemilikan Bait Suci dan sejumlah warisan sejarah di Kota Tua, Yerusalem sebenarnya bisa kita temukan melalui Alkitab. Meskipun hal ini masih tetap menjadi pergunjingan antara Palestina dan Israel, kita seharusnya melakukan sebagaimana pihak UNESCO sampaikan, yaitu dengan melindungi dan melestarikan warisan-warisan tersebut bersama-sama demi mewujudkan perdamaian.

Sumber : Gospelherald.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Humble Man 25 July 2017 - 00:12:21
Dear all, saya minta tolong dibantu doa untuk supa... more..

Roxel Christiancen 24 July 2017 - 08:11:01
Shalom teman teman. Saya mempunyai suatu permasala... more..

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Tenang Anda Tidak Sendirian!
Tenang Anda Tidak Sendirian!
Ada berapa banyak wanita di dunia ini yang ingin menjadi wanita kepala rumah tangga (WKRT)?...