Share this article :

Kelompok Ateis Bergirang, Plakat Doa di Kantor Kepolisian Akhirnya Diturunkan

 Fri April 21st, 2017
 653

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Kelompok Ateis Bergirang, Plakat Doa di Kantor Kepolisian Akhirnya Diturunkan Sumber : cbn.com

Salah satu organisasi ateis di Amerika Serikat mengumumkan kemenangan setelah kantor kepolisian Wisconsin menurunkan plakat doa yang berisikan permohonan kepada Tuhan agar membantu setiap aparat berwajib menjaga keamanan. Menurut pihak organisasi, plakat yang tertera di kantor kepolisian itu telah melanggar ketentuan pemisahan gereja dan negara.

Organisasi nirlaba yang bernama The Freedom From Religion Foundation mengaku telah mengirimkan surat protes pada 19 Januari lalu kepada pimpinan Kepolisian Onalaska, Jeffrey Trotnic. Mereka menyatakan "Doa Petugas Polisi," itu inkonstitusional.

Dalam surat kepada Trotnic, The Freedom From Religion Foundation mengatakan bahwa pihaknya menerima pengaduan dari seorang penduduk yang mengeluhkan atas adanya pesan terkait salah satu agama tersebut dan meminta agar pihak berotoritas di kantor polisi "harus menghapus" tanda yang terdapat di gedung mereka tersebut.

Surat tanggapan pun dikirimkan pada 13 April lalu oleh pimpinan Kepolisian Onalaska kepada The Freedom From Religion Foundation. Di sana dituliskan oleh Trotnic bahwa plakat doa yang dimaksudkan telah dihapus dari dalam kantor dinas kepolisian di Onalaska, Wisconsin.

Terhadap apa yang dilakukan oleh pimpinan kepolisian Onalaska, presiden direktur The Freedom From Religion Foundation, Annie Laurie Gaylor, memuji keputusan yang diambil oleh Trotnic.

"Kami akan menganggapnya sebagai kemenangan bagi Konstitusi," ujar Annie Laurie Gaylor. "Orang-orang yang tidak percaya di Onalaska sekarang akan merasa sepenuhnya disertakan, karena mereka sudah seharusnya berada di dalam keadaan sekuler kita (seperti sekarang ini)."

Adapun bunyi plakat doa yang dipampang di kantor Kepolisian Onalaska adalah sebagai berikut:

Doa Seorang Aparat Kepolisian

Tuhan, aku minta kepada-Mu untuk bersamaku dengan cara yang sangat istimewa / Selagi aku menghadapi tantangan yang harus dihadapi setiap harinya

Tolong berikanku belas kasihan untuk orang-orang yang tidak bersalah yang aku lihat / Bantu aku untuk melindungi dan melayani orang-orang yang bergantung kepadaku

Dan ketika tugas memanggil bahaya berjalan dekat di sisi saya / Tanamkan di dalamku keberanian yang besar dan menjadi kekuatan, pemanduku

Dan kemanapun aku dipanggil, aku akan bersyukur / Karena Engkau menjadi tamu tak terlihat yang berjalan di sisiku.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Fear? No More!
Fear? No More!
Rasa takut bukan lagi hal baru dalam hidup manusia. Mulai dari rasa takut yang sebenarnya tidak perl...