Share this article :

Hasil Survei Membuktikan Kalau Orang Kristen di Negara Ini Nggak Percaya Kebangkitan Yesus

 Wed April 12th, 2017
 2178

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Hasil Survei Membuktikan Kalau Orang Kristen di Negara Ini Nggak Percaya Kebangkitan Yesus Sumber : Jawaban.com

Sebuah survei baru yang dilakukan di Inggris menunjukkan kalau satu dari empat orang Kristen mengaku tidak percaya dengan kebangkitan Yesus. Survei yang dilakukan oleh Komite ComRes untuk BBC ini melibatkan sebanyak 2.010 orang dewasa dan dilakukan selama 2-12 Februari 2017.

Setengah dari responden mengatakan bahwa mereka tidak percaya kebangkitan Yesus terjadi. Dan sekitar 57% dari responden Kristen yang aktif melayani mengaku percaya dengan apa kata Alkitab.

Sementara 40% responden lainnya mengatakan kalau mereka percaya kisah kebangkitan Yesus setelah kematian-Nya, tapi tidak benar-benar percaya dengan kisah yang dituliskan dalam Alkitab.

Di sisi lain, 46 persen dari total responden mengaku percaya pada kehidupan setelah kematian. Mereka yang percaya kebanyakan adalah responden wanita dibanding pria. Menariknya, 9% responden non-Kristen justru mengaku kalau mereka percaya pada kebangkitan Kristus, sedangkan 1% lainnya percaya dengan kisah Alkitab tentang kebangkitan-Nya secara harafiah.

Uskup Manchester dari Gereja Inggris mengatakan bahwa hasil survei tersebut menunjukkan bahwa banyak orang, termasuk mereka yang tidak menghadiri gereja secara teratur, tetap berpegang teguh dengan keyakinannya.

“Hal ini menunjukkan betapa pentingnya keyakinan tetap ada di tengah masyarakat kita dan karena itu penting untuk memiliki baik pengetahuan agama dan juga tempat untuk menonjolkan agama dalam wacana publik,”ucap Uskup.

Seperti kita ketahui, perayaan Paskah tidak hanya berfokus pada kebangkitan Yesus, tapi kebangkitan Yesus juga harusnya merupakan bagian penting dari iman Kristen. Kebangkitan bahkan sangat ditekankan dalam Alkitab.

“Memang, ada banyak penekanan tentang pernyataan soal siapa sesungguhnya Yesus itu, salah satu janji Tuhan, Putra dari Allah yang kekal, pribadi yang dikenal dalam sejarah oleh karena kebangkitan Yesus Kristus,” tulis John Piper, seorang penulis Kristen dan pendiri Desiringgod.org.

Dia menambahkan bawa iman Kristen bergantung pada kebangkitan-Nya, yang menjadikan Yesus sebagai ‘Tuhan yang memerintah’. “Dan semua kedaulatan Tuhan dimediasi  melalui Kristus Yesus, yang merupakan mediator dari otoritas Allah di masa ini sampai Dia menaklukkan musuh terakhir. Dan musuh akhir yang ditaklukkan itu diberitahukan dalam 1 Korintus 15: 26 adalah kematian itu sendiri. Dan semua ini bergantung pada kebangkitan Kristus Yesus,” tulisnya.

Dari hal ini, apakah kalian masih tetap berpegang teguh dengan keyakinan akan kebangkitan Yesus?

Sumber : Gospelherald.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
William Gosal 25 April 2017 - 15:28:00
Tolong doakan saya agar terbebas dari ikatan porno... more..

Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Hati-hati dengan Manipulasi Si Iblis
Hati-hati dengan Manipulasi Si Iblis
Jika Anda menerima jackpot dan pilihan hadiahnya adalah mobil, handphone, dan sepatu mahal, mana yan...