Share this article :

Wah, Ternyata Kristen Koptik Pecahkan Rekor Peziarah Terbanyak ke Yerusalem

 Sat April 8th, 2017
 877

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Wah, Ternyata Kristen Koptik Pecahkan Rekor Peziarah Terbanyak ke Yerusalem Sumber : Herald Malaysia

“Mengunjungi Yerusalem dan tempat-tempat suci selalu jadi keinginanku,” ucap seorang pedagang bernama Refaat El-Sayeh, yang juga seorang Kristen Koptik dari kota Al-Kosheh. “Kamu merasakan tangan Tuhan (di sana),” lanjutnya.

El-Sayeh dan 25 orang lainnya yang datang dari kotanya adalah sejumlah besar peziarah yang datang mengunjungi Israel. Ketertarikan sebagian besar Kristen Koptik ini berkunjung ke kota suci Yerusalem ternyata memecahkan rekor tertinggi kunjungan peziarah sepanjang sejarah.

Selama bertahun-tahun, El-Sayeh dan Kristen Koptik lainnya menyampaikan bahwa mereka tinggal di luar dari Israel. Sementara pemimpin Gereja Ortodoks Koptik Eleksandria, Mesir Paus Shenouda III juga sering bepergian ke Israel sebagai bentuk kunjungan persaudaraan dengan Palestina.

Namun setelah kematiannya tahun 2012 silam, jumlah pembuat visa turis ske Israel melonjak tinggi dari ratusan menjadi hampir 3000 per tahun.

Sementara pemerintah Mesir juga memberikan dukungan besar kepada Kristen Koptik Mesir supaya mendapat hak cuti liburan mereka. Sebagaimana diberitakan pada bulan lalu bahwa Pengadilan Tinggi Mesir telah memberikan cuti satu bulan bagi pekerja Kristen Mesir untuk berziarah di Yerusalem. Sementara hak istimewa ini diberikan hanya untuk umat Islam di masa lalu.

Naguib Gobrail, Kepala Uni Mesir untuk Hak Asasi Manusia dan pengacara yang mengajukan gugatan tiga tahun yang lalu, mengatakan kepada Daily News Mesir bahwa putusan itu menjadi simbol kemenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dan sekarang, orang-orang Kristen seperti El-Sayeh dapat melakukan perjalanan ke Israel tanpa harus takut kehilangan pekerjaan mereka.

Sumber : Cbn.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...