Share this article :

Ingin Pahami & Cintai Istrimu, Hindari Melakukan 6 Hal ini!

 Fri March 31st, 2017
 542

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Ingin Pahami & Cintai Istrimu, Hindari Melakukan 6 Hal ini! Sumber : preparedforthat.co

Sebagai suami yang takut akan Tuhan, kamu pasti ingin istrimu mengetahui betapa dirimu memahami dan mencintainya. Namun, tahukah bahwa apa yang laki-laki pikirkan bahwa itu adalah bentuk kasih sayang, ternyata itu bisa diartikan berbeda oleh pasangan?

Daripada pusing dan menyalahkan istri, berikut ada 6 hal yang harus dihindari dilakukan kepada pasanganmu.

1. Ketika istri membagikan tentang masalah, jangan beritahu bagaimana mengatasinya sebelum ia benar-benar selesai membagikannya.

Meskipun kamu adalah pria dengan sejuta talenta dan dikenal sebagai problem solver terbaik, tetapi jangan pernah sekalipun bertindak kamu pasti bisa memberikan jalan keluarnya. Dengarkan ia bicara. Sampai dengan selesai.

Kalau pun dirimu mengetahui inti permasalahannya, tetapi hindari untuk memotong apa yang sedang diungkapkan olehnya.

2. Jangan pernah katakan kepada istri bagaimana perasaannya.

Winston Churchill pernah berkata, “jangan pernah, jangan pernah, jangan pernah menyerah.” Dan wanita mengatakan, “jangan pernah, jangan pernah, jangan pernah memberitahu istrimu tentang bagaimana harus merasakannya.”

Dibandingkan mengacuhkan, sebaliknya ia mau kita mengakui perasaan kita. Beritahu saja bahwa kamu akan tetap mendoakannya.

Mengatakan bahwa “kamu terlalu sensitif” ketika diperhadapkan hal yang membuatnya sedih, itu justru akan semakin menyakitinya.

3. Jika istrimu sedang mencoba untuk menggambarkan rasa sakit yang disebabkan olehmu, jangan mengabaikan hal itu. Peka terhadap perasaannya dan bersedialah untuk meminta maaf.

Baik suami dan istri, pasti ada kesalahan / kekeliruan yang dibuat, entah itu disengaja atau tidak. Seorang perempuan hanya butuh kerendahan hati dari seorang laki-laki ketika sedang melakukan kesalahan. Akui kekeliruan tersebut dan mintalah maaf secara tulus kepadanya.

Hal yang diinginkan oleh seorang istri adalah hubungan yang transparan. Dia ingin pernikahan di mana dua orang yang tidak sempurna bisa datang bersama-sama, mengakui kesalahan, dan bergantung kepada pengampunan Kristus untuk menenun hati mereka bersama sebagai satu pasangan.

4. Jangan berasumsi bahwa istrimu memandang keintiman seksual dengan cara yang sama yang kamu lakukan.

Salah satu alasan bahwa istrimu menikahi dengan dirimu adalah karena keinginannya untuk menjadi dekat denganmu-dan bukan hanya dengan cara seksual. Seorang istri perlu merasa dicintai dan dihargai oleh suaminya.

Jangan setiap sentuhan fisik dengan cara non-seksual yang ditunjukkan olehnya diubah menjadi pengalaman seksual.

Memang sepertinya tidak masuk akal tentang pikirannya terhadap keintiman seksual, tetapi itu sungguh masuk akal baginya. Oleh karena itu, tanyakan istrimu tentang hubungan intim.

5. Jangan pulang dari kerja dan berpikir pekerjaanmu telah selesai.

Mau istrimu bekerja sepanjang hari di dalam rumah atau di luar rumah, ia tetap membutuhkanmu untuk bergandeng tangan bersamanya merawat anak-anak dan rumah. Ketika kamu suka rela melakukannya, hal tersebut membuatnya bersukacita.

6. Jangan abaikan tanggung jawabmu untuk menjadi kepala rohani keluarga.

Istri diberitahu dalam Efesus 5:22 untuk tunduk kepada suami mereka seperti kepada Tuhan. Ketika seorang laki-laki Kristen memiliki kedekatan, keintiman dengan Yesus Kristus, itu membangun kepercayaan diri istri dalam hal kepemimpinan sang suami. Mengapa? Karena yang dia cari adalah Allah sebagai pemimpinnya.

Ketika dirimu mempelajari Alkitab di depan istri, dia akan bernafas lega. Mengapa? Karena kamu menunjukkan kepadanya bahwa kamu ingin mengikuti satu-satunya Pribadi yang selalu tahu apa yang harus kamu lakukan. Semakin kamu menjadi serupa dengan Kristus, semakin istrimu akan ingin mengikutimu.  

Apakah kamu adalah orang sabar, baik, dan mencintai tanpa syarat? Apakah kamu berdoa dengan istrimu? Apakah kamu memaafkannya?

Jika itu semua dipraktikkan, maka istrimu dapat melihat Allah bekerja dalam hidupmu. Dan semakin kamu meneladani kehidupan Yesus Kristus, semakin istrimu akan merasa kamu mengerti dirinya.

 

Jangan mengira ini sesuatu yang tidak adil. Hanya menuntut laki-laki suami untuk mengerti. Di artikel minggu depan, giliran para yang istri yang wajib mengetahui 6 hal yang harus dihindari untuk dilakukan kepada suami.

Sumber : Robert Lewis / familylife.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...