Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4761


Wisata fotogenik sepertinya sedang menjadi tren beberapa bulan belakangan. Banyak orang yang justru mencari spot wisata yang menawarkan keindahan atau pesonanya hanya untuk sekadar bisa berpose dan mengabadikan gambar di spot paling keren.

Keinginan mengabadikan gambar inilah yang mendorong banyak wisata baru nan indah dan fotogenik bermunculan. Wisata-wisata baru apa sajakah itu?

1. Lembah Seribu Bunga, Tanah Karo


Meniru wisata alam di Hokkaido, Jepang, kini Indonesia punya taman seribu bunga nan indah mempesona. Taman yang ditumbuhi ribuan bunga ini terletak di Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Taman seribu bunga ini dipenuhi dengan bunga berwarna ungu dan dipangkas dengan rapi. Kehadiran taman bunga yang belum lama ini sangat diburu oleh wisatawan sebagai tempat wisata baru yang fotogenik.

2. Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka


Majalengka yang merupakan kabupaten di Jawa Barat ini adalah salah satu daerah dikelilingi oleh pebukitan dan digunakan sebagai lahan pertanian dan perkebunan. Bagi yang ingin menyaksikan keindahan ladang yang tersusun rapi seperti petakan-petakan sawah nan hijau, terasering panyaweuyan argapura adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan panorama ladang beundak-undak yang dikelilingi oleh beberapa gunung di sekitarnya. Di sebelah Selatan adalah gunung Bitung dan Syawal, di barat daya adalah Crakabuana , Galunggung, Cikurai, Papandayan, Mandalawangi, Haruman, dan di sebelah barat ada Gunung Masigit-Kareumbi, Tampomas, Bukittunggul dan Gunung Manglayang dan Tangkuban Parahu.

3. Danau Camoi Aek Biru, Bangka


Camoi Aek Biru merupakan danau berwarna biru yang terletak di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, sekitar 50 kilometer dari Pangkalpinang. Tak ada yang menyangka jika danau cantik ini adalah bekas galian tambang timah di Pulau Bangka. Selain Kampung Laskar Pelangi yang sedang hits di Pulau Belitung, Camoi Aek Biru ini pun hadir jadi primadona wisata di Pulau Bangka.

Warna danau tak hanya membuat pesona wisata ini indah, tetapi bekas tebing galiannya yang berwarna putih pun menambah kecantikan wajah tempat wisata ini. Karena itulah tempat ini juga dikenal dengan sebutan Danau Salju.

Di danau ini kamu bakal puas dah mengabadikan beragam pose yang kamu inginkan. Karena nggak perlu mencari angle foto yang bagus, karena dimana pun kamu berpose hasilnya akan tetap fotogenik.

4. Jembatan Cinta Pring Wulung, Purbalingga


Satu-satunya jembatan cinta yang ada di Jawa Tengah adalah jembatan bambu Pring Wulung di Purbalingga. Bentuknya yang menyerupai hati ini terletak di tengah-tengah persawahan. Jika hendak ke sini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 40 km dari kota Purbalingga, setelah memasuki gerbang menuju Desa Panusupan, perjalanan lalu dilanjutkan dengan mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan oleh pengelola.

5. Bukit Telletubbies, Blitar


Masih ingat kan film anak Telletubies? Di masa kecil, semua orang pasti pengen sekali bisa berada di lokasi cantik dimana Teletubbies bermain. Sekarang, mimpi kalian mungkin akan jadi kenyataan deh. Soalnya bukit Telletubies benar-benar nyata loh! Blitar adalah tempat yang punya bukit Telletubies seperti yang kita lihat di film.

Bukit Telletubies Blitar ini terbilang masih baru. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri dan selalu ramai dipadati para pengunjung setiap harinya. Bukit ini berada di Tower Dusun Kampungnyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Gunung Kelud.

Saat datang berkunjung, tempat ini menyajikan perbukitan yang hijau berupa perkebunan teha di atas perbukitan. Tak hanya asyik berfoto dan menikmati pemandangan bukit-bukit hijau, pengunjung juga bisa berfoto bersama dengan karakter Telletubies.

Pasti kamu jadinya pengen kan ke tempat-tempat wisata di atas? Nah, berhubung banyak liburan nih bulan depan kenapa nggak rencanain liburan ke sana.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sedia jasa 21 November 2017 - 05:34:05

1 t

0 Answer

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7333

advertise with us