Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Angelia Agatha

Official Writer
2593


Masih ingat dengan kasus tiga gereja di Parungpanjang yang ditolak warga izinnya? Pada akhirnya Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat mengambil keputusan.

Keputusannya adalah tiga gereja di Griya Parungpanjang dalam kondisi status quo, atau tidak boleh ada aktivitas keagamaan apapun disana.

Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor yang mewakili umat Kristen, Febriyanto, mengatakan kepitusan itu diambil pemerintah Kabupaten Bogor sampai ada keputusan final yang akan diambil akhir Maret ini.

Tentu saja keputusan ini disesalkan Febriyanto karena tidak ada jaminan ibadah untuk para jemaat dari ketiga gereja ini. Meski ada usulan relokaso, namun ibadah Minggu jemaat seharusnya tetap bisa dilaksanakan.

“Teman-teman itu tidak memberikan solusi. Maksudnya, sementara mereka bisa beribadah dimana? Misalnya di sarana fasilitas umum, atau gedung pemerintah. Makanya kemarin itu, saya secara pribadi terus mendesak, agar kalau rumah tinggal itu ditutup, mereka tetap bisa beribadah. Apalagi ini kan perayaan pra-Paskah, perayaan umat kita,” kata Febrianto seperti yang dilansir KBR.

Sebelumnya tiga gereja nyaris disegel kelompok tertentu yang mengatasnamakan Kelompok 11. Ketiga gereja itu adalah Gereja Katolik, Gereja Methodist Indonesia dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Ibadah sekitar 800 jemaat di tiga gereja tersebut diwarnai oleh intimidasi mereka. Bahkan kelompok itu mengajak masyarakat dengan pengeras suara di masjid untuk berkumpul dan menyegel tiga gereja itu.

Bupati Bogor Nuhayanti berkilah kebijakan Camat Parungpanjang yang akan menyegel tiga gereja itu untuk alasan menjaga keamanan. Namun Nurhayanti berjanji mempercepat proses pengurusan izin ketiga gereja itu termasuk meminta pengurus RT/RW mempermudah perizinan mereka.

Sumber : kbr.id

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

stardust 19 August 2017 - 13:51:32

Saya ingin bunuh diri.. Ditengah semua masalah ken.. more..

1 Answer

stefan vhanre 19 August 2017 - 12:52:36

Kenapa dalam kepribadian saya susah sekali berdoa .. more..

1 Answer

rchel 18 August 2017 - 13:15:16

benci dengan suami

1 Answer


Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

hendrik hutahaean 14 August 2017 - 04:23:31
Shalom JC... Saya Hendrik Hutahaean mohon bantuan ... more..

laurendramarlon 13 August 2017 - 20:58:40
Tuhan terima kasih untuk hidup dan penyertaanMu pa... more..

Banner Mitra Week  3


7288

Banner Mitra Week  3