Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1394


Karir udah oke. Usia udah pas buat nikah.  Tapi yang jadi masalahnya kamu masih jomblo. Trus gimana donk? Nah, biasanya kondisi ini dialami sama mereka yang lebih fokus kerja dan tetap nyantai soal urusan asmara.  Mereka adalah para workaholic atau pecandu kerja yang sebenarnya nggak ditakdirkan untuk hidup sendiri loh.

Kalau kamu adalah salah satu diantara tipe lajang ini dan nggak pengen hidupmu selamanya sendiri. Kamu hanya perlu menyeimbangkan kehidupanmu, terutama antara pekerjaan dan juga kehidupan asmara. Karena jadi lajang dan bekerja berjam-jam hanya akan merenggut waktu santai, membuat stress dan merenggut kesempatanmu untuk bertemu orang-orang baru (yang berpotensi bisa jadi teman hidupmu kelak, red).

CEO Liga, Amanda Bradford, sebuah aplikasi kencan, mengatakan bahwa para workaholic adalah mereka yang percaya diri dan cukup nyaman untuk mengakui bahwa pekerjaan mereka menjadi prioritas nomor satu dalam hidupnya. Tapi tetap saja mereka akan menghadapi rasa frustrasi karena prioritas tersebut.

Jadi apa yang harus dilakukan para workaholic ini supaya baik kehidupan karir dan asmaranya bisa lancar?

1. Koreksi kembali hasrat dalam hidup

Yang pertama dan paling penting adalah mengoreksi kembali hasrat dan keinginan diri sendiri dalam hidup. Tanyakan diri sendiri, apakah kehidupan asmara juga jadi bagian dari prioritas hidupmu? Apa hal yang benar-benar kamu cari? Kenapa pekerjaanmu bahkan harus jadi penghambat asmaramu?

2. Ubahlah pandanganmu soal kencan

Tak ada yang menyangkali kalau menjalani kencan memang hal yang akan memakan waktu. Saat kamu menghabiskan waktu untuk menemukan seseorang lewat aplikasi kencan, kamu mungkin akan merasa kalau hal itu seperti bekerja: menatap layar dan menghabiskan banyak waktu. Jangan pernah menyamakan pekerjaan dengan kencan. Karena kencan adalah bentuk usaha bukan ‘bekerja’. Setiap hubungan membutuhkan usaha untuk mendapatkannya.

3. Ciptakan momentum

Kalau kamu mau kehidupan asmaramu jadi salah satu prioritas dalam hidup, maka ciptakanlah momentum. Dalam hal ini, kamu mungkin bisa memulai dengan masuk ke sebuah situs kencan online secara rutin. Atau bisa dengan memulai menyapa orang asing yang kamu temui terlebih dulu.

4. Buat jadwal rutin untuk bergaul

Sisihkanlah waktu rutin untuk kamu biasa mengambil waktu untuk bergaul dan mneikmati hal-hal yang ada di luar sana. Misalnya, melakukannya setiap hari setelah bekerja. Kamu juga bisa menikmati sesuatu hal yang berbeda yang bisa meningkatkan ras apercaya dirimu, seperti berdandan dan tampil menunjukkan sisi terbaik dari dirimu.

5. Latih diri untuk siap berkencan

Penting untuk disadari kalau kencan online dan kencan yang umum merupakan sebuah keterampilan. Kamu butuh melatih diri untuk bisa menemukan cinta. Carilah orang yang bisa mengajarimu soal bagaimana cara supaya lebih efisien dalam menemukan cinta. Hal ini bisa kamu dapatkan dari buku, training dan teman-teman yang sudah berpengalaman.

6. Buatlah goal tersendiri untuk kehidupan asmaramu

Menentukan goal untuk kehidupan asmara benar-benar penting. Karena hal ini akan mendorongmu untuk membuat tahapan-tahapan kecil untuk mencapai goal itu. Misalnya, menargetkan kalau setiap bulan itu kamu harus bisa berkenalan dengan seseorang yang baru. Saat kamu sudah konsisten melakukannya, niscahaya cinta pun akan segera datang.

7. Jangan menyerah

Mungkin dari segi karir kamu itu sudah menduduki jabatan yang oke. Tapi sayangnya, di usiamu yang sudah terbilang sudah melewati masa produktif untuk menemukan cinta. Meski begitu, jangan pernah menyerah. Kalau kamu memang tak ingin hidup sendiri selamanya, maka yakini hal itu. Dan minta pertolongan Tuhan untuk membukakan jalan segera bertemu dengan orang yang tepat.

Sebuah studi yang dilakukan oleh aplikasi kencan Liga menemukan bahwa ternyata para workaholic tetap berhasrat dalam kencan. Lebih dari 75% dari para pengguna Liga mengklaim bekerja 60 jam per minggu, tapi mereka tetap aktif mencari pasangan. Tka ada yang salah memang dengan keinginanmu untuk mendedikasikan diri demi pekerjaan. Tapi hidup akan terasa lebih seimbang ketika kita bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri dan menemukan hal paling penting dalam hidup selain uang dan pekerjaan, yaitu cinta. Jadi, buat kamu yang workaholic dan masih jomblo, yuk mulai prioritaskan kehidupan asmaramu sebelum terlambat!

Kalau kamu memang butuh pendamping, maka yakinlah Tuhan sudah menyediakannya. “TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." (Kejadian 2: 18)

Sumber : Bustle.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:32

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us