Share this article :

Sebuah Gereja di Palu Coba Dibakar Orang tak Dikenal

 Fri February 17th, 2017
 593

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Sebuah Gereja di Palu Coba Dibakar Orang tak Dikenal Sumber : Jawaban.com


Sebuah gereja di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Tatura Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, yaitu Gereja Masehi Advent coba dibakar oleh orang tak dikenal, Rabu (15/2/2017) namun upaya itu gagal. Peristiwa ini adalah yang kali kedua untuk gereja di Palu, dimana pada Minggu (12/2) Gereja Kibaid di Jalan Manimbaya Lorong Gereja, Kelurahan Tatura Utara juga diteror.

Dirilis Antara, percobaan pembakaran rumah ibadah itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, Rabu. Petugas kepolisian pada Rabu (15/12/2017) pagi sekitar pukul 08.00 Wita hanya menemukan sebuah botol air mineral yang berbau bahan bakar bensin, sementara pintu utama gereja dan dinding depan yang menggunakan keramik tampak menghitam bekas dijilat api.

Seorang warga yang tinggal di sekitar gereja, Agustina, sama sekali tidak menduga ada orang yang hendak berbuat jahat terhadap gereja. "Saya sempat dengar ada beberapa kendaraan yang lewat saat itu dan suara orang-orang tertawa," katanya.

Ditempat kejadian perkara sendiri ditemukan beberapa buah botol air mineral yang berbau bensin yang diduga digunakan pelaku untuk membakar gereja. "Saya kebetulan ditelepon oleh salah seorang anggota gereja agar segera ke gereja karena gereja hampir terbakar," kata Evert, seorang pengurus gereja yang mengatakan baru mengetahui bahwa ada orang yang mau membakar gereja pada pukul 08.00 Wita.

Kemungkinan besar, kata Evert, pelaku melemparkan botol yang berisi bensin dari luar pagar, kemudian barulah melemparkan api ke arah pintu depan gereja karena pagar masuk digembok. Tak lama setelah itu, sejumlah petugas dari Polsek Palu Selatan dan Polres Palu tiba di lokasi dan langsung memasang  police line  untuk melakukan identifikasi di halaman dan bagian luar gedung gereja.

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
GUSTI WANDI BATO 21 February 2017 - 17:06:47
Syalom.. Mohon dukungan doanya saat ini saya sedan... more..

DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlalu kuat sehingga tidak membutuhkan orang lain. Seora...