Share this article :

Allah Sang Penulis Yang Kreatif

 Fri January 13th, 2017
 781

Artikel ini ditulis oleh :

Haryanto Kristanto

Contributor
 

Allah Sang Penulis Yang Kreatif Sumber : Jawaban.com

Diary of my life - Part 1

Saat aku mulai menggoreskan sedikit demi sedikit kisah kehidupanku, rasa syukur yang luar biasa meliputi hatiku karena kalau aku masih ada sekarang itu karena kemurahan-Nya.

Perjalanan hidup merupakan sebuah tulisan indah, yang sedang dikerjakan oleh tangan yang kreatif yaitu tangan Sang Pencipta, dimana dengan penuh kesabaran Ia perlahan menulis kehidupan setiap umat Nya.

Entah dari mana aku harus mulai bercerita tentang kisah hidupku, karena begitu banyak hal manis yang Ia izinkan untuk aku alami. Namun aku tidak akan pernah tahu bahwa itu adalah rasa manis jika aku tidak pernah mencicipi rasa pahit sebelumnya.Baiklah aku ingin mulai awal kisah yang panjang ini dengan  cerita kelahiranku, karena itulah keindahan pertama yang diberikan Sang Pencipta.

Daya ingat ku mungkin terlalu lemah untuk merekam proses kelahiranku, namun aku dapat mengingatnya kembali dengan cerita masa kecil yang diceritakan mama.Dengan perlahan Mama  mulai bercerita tentang kisah kelahiranku dan dengan sabar berbagi bahwa selama 17 tahun ia menanti untuk menimang seorang anak.

Hmm... aku tak dapat membayangkan bagaimana berada dimasa masa itu, mungkin rasa lelah dan bosan mama alami saat menungguku berada dikandunganya. 

Aku pun menitikan air mata saat  mama melanjutkan ceritanya mengenai proses kelahiranku, ia perlahan mengingat dan berkata "Waktu itu kamu lahir 7 bulan kurang 1 minggu nak dan harus dilarikan kerumah sakit yang berada di Yogyakarta dikarenakan mama kehabisan air ketuban" 

Aku tak dapat membayangkan bagaimana sulitnya situasi waktu itu, karena jarak tempuh rumahku hingga ke Yogyakarta sekitar 1 jam dan dengan kondisi kehabisan air ketuban.Tapi syukurlah aku tetap dapat lahir kedunia walaupun dengan keadaan prematur dengan berat yang sangat kecil sekitar 1,8 kg, dan harus dirawat dirumah sakit sekitar 2 bulan.

Ya, ya ya, "Tuhan ajaib" itulah kata pertama yang terlintas dibenakku saat mendengar cerita kelahiranku dan itulah mukjizat pertama yang kukenal dalam hidupku. Dari kisah itulah aku terinspirasi untuk menggambarkan-Nya sebagai penulis yang kreatif, yang mempunyai corak sendiri untuk menuliskan kisah hidup anak-anak-Nya.

Jangan bosan ya kawan karena ini barulah pembuka dari kisahku yang panjang.

Ingin kuakhiri kisah pembukaku ini dengan sebuah ayat, semoga dapat memberkati.

Mazmur 139:13 (TB)  : "Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku." 


Kisah yang tulus dariku,

Haryanto Kristanto


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
GUSTI WANDI BATO 21 February 2017 - 17:06:47
Syalom.. Mohon dukungan doanya saat ini saya sedan... more..

DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlalu kuat sehingga tidak membutuhkan orang lain. Seora...