Share this article :

Lantas Sinaga: Dengan Kuasa Gelap, Saya Lakukan Apa pun yang Saya Mau

 Mon January 2nd, 2017
 3881

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Lantas Sinaga: Dengan Kuasa Gelap, Saya Lakukan Apa pun yang Saya Mau Sumber : jawaban.com
Play Video
qoZJxCsaKsU

Lantas adalah nama yang diberikan orangtua kepadanya. Ia dilahirkan di sebuah kota kecil di tepi Danau Toba. Memiliki bapak yang bekerja sebagai nelayan kecil, perekonomian keluarganya sangatlah jauh dari kata sejahtera. Tidak pernah ia menerima uang jajan atau untuk membeli sesuatu dari kedua orangtuanya.   

Namun yang lebih menyakitkan adalah baik bapak maupun ibunya, sama-sama buta huruf alias tidak dapat membaca.

Bapak dari Lantas Sinaga merupakan seorang pengagum roh-roh nenek moyang. Menurut kepercayaannya, asal tidak lupa memberikan sesajen di waktu bulan purnama di tepi Danau Toba, ketika dipanggil, roh-roh tersebut akan membantu di dalam segala hal.

Sejak kecil, Lantas sudah mencari duit dengan menjual koran lokal. Suatu kali, ketika sedang menawarkan jualan kepada seorang perempuan kaya raya, ia mendapat perlakuan kurang menyenangkan. Peristiwa itu pun membuatnya jengkel. Dalam kemarahan hatinya, terbesit sebuah cita-cita untuk membalikkan kehidupannya menjadi lebih baik.  

Dengan mengenyam bangku pendidikan, Lantas akhirnya dapat menjadi seorang pegawai negeri. Walau sudah bekerja di tempat yang nyaman, hatinya begitu sedih melihat keadaan sekitarnya dimana ia melihat banyak orang miskin yang mengalami kesakitan.

“Lalu terbentiklah di hati saya, kalau saya dapat berbuat baik kepada mereka ini, kalaulah saya seorang dukun, yang bisa mengobati mereka ini saya tidak akan meminta duit mereka supaya sembuh,” ujar Lantas.  

Tanpa diduga-duga, di saat sedang tidur di malam hari, ia mendapatkan sebuah mimpi. Ia mendengar satu suara yang jelas sekali.

“..dia mengatakan ‘aku pernah datang ke orangtuamu. Akulah yang disembah orangtuamu pada zaman dahulu. Tetapi Karena mereka meninggalkan saya, apa yang kuberikan kutarik semua makanya mereka jatuh miskin’,” kata Lantas.

Oleh karena dia percaya bahwa suara tersebut datangnya dari Tuhan, Lantas kemudian menawarkan dirinya dan menyatakan siap untuk berkorban demi mendapatkan kekuatan yang ditawarkan roh tersebut.

Tidak lama kemudian, ada seorang tetangga yang datang mengadu bahwa ada dari sanak familinya yang mengalami sakit. Lantas lalu pergi ke tempat semedi dan mengambil daun kelutuk. Daun itu kemudian diserahkan kepada orang yang mengadu tersebut dan memintanya agar orang yang sakit itu dimandikan dengan pemberiannya tersebut.  

Orang yang sakit itu pun ternyata sembuh. Akhirnya tersebar ke seluruh Riau bahwa Lantas merupakan dukun sakti yang didatangi malaikat surga.

“Saya pun buka praktik. Yang datang bukan puluhan, tetapi ratusan. Berjubel. Siapa yang datang harus bawa jeruk karena itu jadi media untuk kesembuhan,” ungkap Lantas. 

Meski sudah mengobati banyak orang, tetapi ia diperhadapkan sebuah kenyataan bahwa anaknya yang sakit tidak bisa ia sembuhkan. Justru, saat dibawa ke dokter, buah hatinya mengalami kesembuhan.

Oleh karena tidak mempunyai uang, Lantas bermain kartu dengan teman-teman pergaulannya. Di saat sedang kumpul-kumpul, seorang teman datang dan memberitahukan kepada mereka tentang sebuah kegiatan KKR.   Mereka pun tertarik karena di situ tertulis ada sejumlah penyanyi yang dikenal oleh mereka.

Lantas dan teman-teman kemudian datang ke acara KKR yang dipromosikan temannya. Betapa kaget dirinya ketika justru lagu yang dibawakan ternyata lagu-lagu yang asing di telinganya.  

Saat KKR berlangsung, tiba-tiba hujan datang. Sang pendeta kemudian mengajak semua yang datang berdoa memberhentikan hujan. Hujan ternyata memang berhenti.   Melihat kejadian itu, badan Lantas merinding.

Walau pun begitu, Lantas merasa tertantang. Ia akhirnya mencoba kekuatan untuk merusak acara yang ada. Namun, betapa kaget dirinya saat semua usahanya digagalkan.    

Ketika sang pendeta melakukan altar call, entah kenapa ia datang maju. Saat dilayani, ia sempat ditanyakan tentang dosa. Pertanyaan itu sungguh menyinggung dirinya dan ia pun menjadi marah kepada mereka.

Meski mendapatkan perlakuan tidak baik, orang yang melayani Lantas tetap meresponi dengan ramah dan mengajak untuk berdoa terlebih dahulu sebelum menjelaskan maksudnya tersebut.

“Saya ditunjukkan 1 Yohanes 1:9, barangsiapa yang datang kepada Tuhan dan mohon pengampunan maka dosanya pasti diampuni oleh Tuhan dan segala kesalahannya tidak akan pernah diingat-ingat lagi,” tutur Lantas.

Selesai berdoa, Lantas merasakan ada sesuatu yang mengubah pikiran dan melembutkan hatinya. Di situ, ia pun menerima Yesus secara pribadi sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. “Sejak itu, saya menjadi orang yang saya kira batak yang berbeda,” ujar Lantas.      

Dengan bantuan seorang pendeta, Lantas akhirnya membuang semua barang yang ia gunakan selama menjadi seorang dukun. Benda-benda itu pun dibakar di dalam nama Tuhan Yesus. Seusai kejadian tersebut, satu mantra pun tidak ada lagi yang diingat-ingatnya.

“Setelah saya menerima Tuhan Yesus, iblis dan perdukunan adalah yaitu pembodohan. Membodoh-bodohi manusia supaya tidak mendapat keselamatan,” jelas Lantas.

Oleh anugerah Tuhan, Lantas diberi kesempatan menjadi anggota wakil rakyat di Kalimantan Tengah. Bukan hanya itu saja, ia pun terpanggil menjadi seorang hamba Tuhan. Sampai hari ini, ia terus mengerjakan keselamatannya.

“Pengharapan saya tidak ada lain, ada hanya Yesus Kristus,” pungkas Lantas Sinaga.

Sumber : Lantas Sinaga

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Erwin Karunia 25 March 2017 - 11:51:07
Mohon dukungan doa agar terlepas dari ikatan homos... more..

Sam 24 March 2017 - 00:24:15
Mohon didoakan agar Tuhan berkenan bukakan jalan u... more..

Elizabeth Chelsea 22 March 2017 - 15:52:39
Tolong dibantu doa untuk saya benar - benar bisa t... more..

trix 21 March 2017 - 19:11:34
Mohon dukungan doanya agar setiap lamaran kerja ya... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Garam Dan Terang Dunia
Garam Dan Terang Dunia
Apa yang akan Anda lakukan jika partner usaha yang adalah teman Anda, menipu Anda hingga Anda terlil...